Nokia Dirumorkan Ciptakan Penerus dari 808 PureView, yaitu Nokia 9 PureView

Saung Maman - Nokia Dirumorkan Ciptakan Penerus dari 808 PureView, yaitu Nokia 9 PureView
Pada tahun 2012 lalu, Nokia merilis satu produk terbarunya sebagai hasil kerja sama dengan pemroduksi lensa terkenal dunia, Carl Zeiss, yaitu Nokia 808 PureView. Dan di tahun 2019 mendatang, ada rumor bahwa Nokia akan kembali merilis varian baru dari PureView-nya yang diberi nama Nokia 9 PureView.

Sejak kembali ‘bangkit dari mati surinya,’ semua produk smartphone Nokia dirancang, dirakit dan dibuat oleh HMD Global. Namun perusahaan yang memiliki tanggung jawab penuh adalah FIH Mobile yang merupakan anak perusahaan dari Foxconn atau pabrikan asal Cina yang dipilih Apple untuk menggarap iPhone dan iPad.

Nokia PureView
Nokia 9 PureView

Lantas apa hubungannya antara Nokia 9 PureView dengan HMD Global? Sebenarnya rumor mengenai Nokia 9 PureView ini sudah mulai santer diperbincangkan sejak bulan Agustus 2018 kemarin, namun masih pasang dan surut karena tidak ada bukti apapun terkait hal tersebut. Dan baru beberapa hari lalu ditemukan sebuah data yang didapatkan dari server milik HMD Global yang mana menyebutkan bahwa ada satu produk baru yang masih dalam pengembangan dengan kode nama Olympic.
Baca juga: Oppo F9 Siap Meramaikan Bursa Ponsel Indonesia
Sedikit mencocok-cocokkan saja, PureView merupakan flagship Nokia yang mana memiliki ketajaman dalam sisi kameranya dan logo dari Olimpiade berupa 5 cincin yang mana diartikan sebagai 5 buah lensa yang nantinya akan digunakan dalam Nokia 9 tersebut sebagai fitur unggulannya. Dengan memiliki 5 lensa mengalahkan Samsung Galaxy S9 yang hanya 4 lensa kamera saja, maka diharapkan Nokia 9 PureView benar-benar memberikan pengalaman yang menawan kepada penggunanya ketika dipakai untuk mengabadikan momen atau gambar.

Sayangnya, sampai sekarang pihak Nokia ataupun HMD Global masih belum memberikan klarifikasi atau konfirmasi terkait dengan rumor tersebut. Bahkan tidak ada penjelasan juga mengenai lensa apakah yang bakal digunakan di produk smartphone terbaru Nokia itu nantinya, apakah akan memakai lensa kamera seperti pada model-model sebelumnya atau sama seperti yang dipakai di Nokia 808 PureView yaitu buatan Zeiss. Untuk mengetahui jawabannya, ada baiknya menunggu sampai tahun 2019 mendatang.
Advertisement
Nokia Dirumorkan Ciptakan Penerus dari 808 PureView, yaitu Nokia 9 PureView

You Might Also Like:

Buka Komentar