Keren! Samsung Galaxy Note 9 Punya Sistem Pendingin Sekelas Notebook

Saungmaman.com - Keren! Samsung Galaxy Note 9 Punya Sistem Pendingin Sekelas Notebook

Galaxy Note 9 belum lama ini diumumkan dan belum pada tahap penjualan ritel. Namun kini sudah ada orang yang 'membocorkan' daleman ponsel kebanggaan Samsung yang dijual mulai Rp14 jutaan tersebut.
Baca juga: Pre-Order Duo Samsung Galaxy J Series Dimulai, Cek Harganya!
Dilansir dari web Phone Arena, Jumat kemarin, yang membongkar Note 9 adalah para ahli dibalik blog Rusia, Hi Tech Mail Ru. Mulai dari pembedahan fisik diketahui bahwa water cooling system (sistem pendingin air) pada Note 9 adalah merupakan yang terbesar di industri seluler, bahkan bisa dikatakan yang pertama di dunia.

Keren! Samsung Galaxy Note 9 Punya Sistem Pendingin Sekelas Notebook

Hi Tech Mail Ru melansir bahwa pipa tembaga besar di dalam Galaxy Note 9 sebagai pendingin sekelas notebook. Samsung sendiri menyatakan sistem pendingin baru ini sebagai water-carbon dan mengklaim bahwa memang ada kandungan air asli di dalamnya.

Pipanya itu sendiri terbuat dari bahan tembaga seperti yang pada beberapa ponsel Android high-end lainnya. Namun juga ditegaskan, ukuran yang besar, menciptakan kesan sangat mengesankan.

Mengenai proses pendinginannya sendiri masih mirip dengan Note 8. Contohnya sistem penyegelan air yang memastikan tidak akan ada cairan yang bisa masuk ke ponsel. Menyoal kemampuannya itu memberi Galaxy Note 9 ada di peringkat tahan air level IP 68 .

Pada kesan pertama, tata letak komponennya memang agak berbeda tapi hampir identik dengan Note 8. Setelah diteliti lebih dekat, Anda akan bisa melihat sejumlah perbedaan. Misalnya, posisi S Pen yang diletakan pada tempat yang lebih ketat, port pengisian langsung terhubung ke motherboard, lubang suara sedikit lebih besar yang akan bisa menghasilkan kualitas panggilan yang lebih baik.

Source: SindoNews
Foto-foto/Hi Tech Mail Ru
Advertisement
Keren! Samsung Galaxy Note 9 Punya Sistem Pendingin Sekelas Notebook

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...