Oppo F9 Siap Meramaikan Bursa Ponsel Indonesia

Saungmaman.com - Oppo F9 sudah resmi meluncur di sejumlah negara, di antaranya Vietnam dan Filipina. Smartphone ini dipastikan akan meluncur juga di Tanah Air, namun pihak Oppo Indonesia belum mengumumkan kapan kepastian tanggal resminya.

Spesifikasi
Mengenai spesifikasi, biasanya setiap negara memiliki pebedaan. Namun setidaknya, informasi di bawah ini kemungkinan tak berbeda jauh dengan spesifikasi Oppo F9 di Indonesia.

Oppo F9

Layar
Menariknya, perbandingan layar terhadap bodi sebesar 90,8 persen dengan aspek rasio 19,5: 9. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, yang dilapisi Gorilla Glass 6
Baca juga: Keren! Samsung Galaxy Note 9 Punya Sistem Pendingin Sekelas Notebook
Kamera
Di atas layar terdapat poni alias notch berbentuk V kecil untuk menopang kamera selfie 25MP dengan dukungan HDR.

Sementara kamera utama yang bersarang di bodi belakang mengadopsi dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Prosesor
Oppo F9 mengunakan prosesor apuk Helio P60 untuk memaksimalkan kinerja dan daya pacu kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang juga diadopsi untuk fitur keren AI Beautification 2.1 pada kamera.

Chipset yang ada terhubung ke RAM 4GB (dengan opsi 6GB) dan memori internal 64GB. Oppo F9 sendiri menjalankan Color OS 5.2 dengan basis Android 8.1 Oreo.

Baterai
Oppo F9 memiliki baterai 3.500mAh yang relatif besar dengan dukungan VOOC flash charging. Pengisian dilakukan di atas port microUSB dan sisi atasnya tertanam headphone jack 3.5mm.

Back Cover
Bagian belakang cover Oppo F9 bercorak gradien dengan pilihan warna Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Dua yang pertama menampilkan pola Tessellated, sementara Starry tampak ada kerlipan "bintang" berwarna emas.

Harga
Smartphone elegan ini tersedia di pasar ponsel Vietnam dengan harga pre-order kisaran VND 7.690.000 atau sekitar US$ 330 (kurang lebih Rp 5 jutaan) untuk versi 4GB.

Demikian info yang bisa Saung Maman bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
Oppo F9 Siap Meramaikan Bursa Ponsel Indonesia

You Might Also Like:

Buka Komentar