Review Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3

Saung Maman - Review Spesifikasi dan Harga  Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z 3 merupakan keluarga terbaru dari seri Xperia Vendor asal negeri Jepang. Kali ini Sony mengusung tampilan yang lebih menawan dengan spesifikasinya yang premium. Sony juga mengklaim bahwa meliputi hampir semua lini smartphone flagship ini jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Dilihat dari body-nya Sony Xperia Z3 juga lebih ramping daripada versi lawasnya namun menggunakan ukuran layar berkualitas X-Reality Engine yang sama. Simak informasi selengkapnya mengenai spesifikasi, fitur serta harga Sony Xperia Z seri Z3 dibawah ini.

Sony Xperia Z3/Image: Bukalapak

IPS LCD Capacitive Touchscreen

Sony Xperia Z3 mengusung konsep desain yang stylish dan berkelas dengan dimensi 146 x 72 mm, ketebalan 7.3 mm dan berat 152 gram yang pastinya ringan dan tipis. Layarnya sendiri dapat menghasilkan 16 juta warna karena menggunakan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen. Smartphone ini dibekali dengan bentang layar mencapai 5.2 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kedalaman warna 424 ppi pixel density. Fitur Triluminos Display dan X Reality Engine membuat tampilan yang dihasilkan smartphone ini sangat cerah dan tajam. Layar Smartphone Sony Xperia Z3 juga telah diberi proteksi shatter proof glass dan telah mengantongi sertifikat IP68 yang berarti tahan air dan debu pada kedalaman 1 meter dan dalam rentang waktu 30 menit.
Baca juga: Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran
Dapur Pacu dengan RAM 3 GBKinerja dapur pacu smartphone ini disenjatai processor Quad Core dengan kecepatan maksimal 2.5 GHz Krait 400. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dipadukan dengan kartu grafis Adreno 330 untuk memaksimalkan tampilan grafisnya. Sistem operasi yang berjalan pada smartphone ini ialah Android KitKat v4.4.4. Ponsel Sony ini dibekali RAM berkapasitas 3 GB untuk kebutuhan multitasking. Bahkan, terdapat fitur Remote Play yang sudah mendukung game console PS4 sehingga bisa diandalkan untuk bermain game.
 
Kamera Multi Fitur

Sony Xperia Z3 dibekali kamera utama yang mumpuni dengan kekuatan lensa mencapai 20.7 MP beresolusi 5248 x 3936 pixels dengan fitur autofocus, LED Flash, ½.3” sensor size, ISO 12,800, geo touch focus, tagging, image stabilization, HDR, face detection, dan Panorama. Kamera tersebut juga dapat diandalkan untuk merekam video dengan 3 pilihan kualitas yaitu 2160p@30 fps , 1080p@60 fps, dan 720p@120 fps yang dilengkapi dengan fitur HDR. Kamera sekundernya sendiri memiliki resolusi 2.2 MP yang mampu menghasilkan kualitas video 1080p pada 30 frame per detik.
 
Kapasitas Memori Ultra

Sony Xperia Z3 menyediakan 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu pada 16 GB dan 32 GB yang masih dapat diekspansi menggunakan kartu Micro SD hingga mencapai 128 GB seperti produk HTC Butterfly 2.

LTE Support

Konektivitas yang diusung Sony Xperia Z3 juga sudah mendukung jaringan 3G maupun 4G. Smartphone ini juga mendukung fitur Wi-Fi dengan beberapa pilihan teknologi seperti dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan yang spesial Wi-Fi Hotspot. Konektivitasnya masih disempurnakan lagi dengan hadirnya perangkat transfer data Bluetooth v4.0, NFC, dan USB dengan fitur USB On-the-go serta USB Host.

Sony Xperia Z3 mendapat sokongan daya dari baterai bertipe Non Removable Li-Ion 3100 mAh battery. Baterai tersebut memungkinkan smartphone ini menyala hingga 890 jam pada jaringan 2G dan 740 jam pada jaringan 3G saat waktu stand by.
 
Harga Sony Xperia Z seri Z3

Secara umum Sony Xperia Z3 termasuk smartphone gahar dalam hal spesifikasi teknis. Di Indonesia, harga Sony Xperia Z seri Z3 dengan kualitasnya yang mumpuni dilepas pada angka Rp 950.000 saja. bagi Anda yang berminat meminangnya bisa membeli di Bukalapak. Marketplace ini menawarkan berbagai promo menarik seperti cashback dan flash sale yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, transaksi di Bukalapak dijamin aman.
Advertisement
Review Spesifikasi dan Harga  Sony Xperia Z3

You Might Also Like:

Buka Komentar