Ini dia Tips Memilih Mobil Yang Baik Dan Benar Yang Harus Anda Ketahui

Saung Maman - Ini dia Tips Memilih Mobil Yang Baik Dan Benar Yang Harus Anda Ketahui

Saat hendak membeli segala sesuatu, tentunya kita tidak boleh terburu-buru. Ya, apalagi dalam urusan membeli mobil, dimana kita harus lebih cermat dan lebih teliti lagi sebelum memutuskan untuk membelinya. Nah, bagi yang hendak membeli mobil baru, berikut ada beberapa tips memilih mobil baru yang baik dan benar yang harus anda ketahui :

1. Menentukan Anggaran

Pada saat ini harga SUV terbaru rata-rata sekitar 200 juta rupiah. Apakah harga ini sesuai dengan penghasilan dan kondisi keuangan anda?. Memang saat ini anda bisa membelinya dengan menggunakan sistem kredit, namun hal tersebut mengakibatkan adanya biaya tambahan berupa bunga yang lumayan tinggi. Belum lagi ditambah dengan biaya lainnya, seperti biaya BBM dan biaya service. Hal tersebut akan menjadi beban hidup anda, untuk itu apabila dirasakan harga mobil dan seluruh biaya tambahannya terlalu berat bagi anda, maka sebaiknya anda tidak usah memaksakan diri untuk membeli mobil secara kredit.

2. Jangan Lupakan Pajak Penjualan Dan Pajak Tahunan

Hal yang harus diperhatikan oleh anda pada saat akan membeli mobil adalah Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dan Pajak Tahunan Kendaraan tersebut. Sehingga jangan sampai anda lupa yang nantinya membuat kelimpungan untuk membayar pajak tersebut. Dengan kata lain, pada saat anda akan membeli mobil bukan hanya harga mobil saja yang harus dipertimbangkan, namun pertimbangkan juga biaya yang lainnya.

3. Pilih Lembaga Pembiayaan Yang Terpercaya

Kalau anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit, maka hal yang harus diperhatikan adalah kredibilitas lembaga pembiayaannya tersebut. Karena saat ini banyak sekali muncul pihak yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan kredit mobil dengan berbagai imiing-iming yang menggiurkan, namun tidak semuanya bisa dipercaya. Dimana masih banyak lembaga keuangan yang melakukan penipuan, dimana pada saat anda sudah membayar uang mukanya, namun mobil yang anda beli tidak kunjung datang, karena uangnya sudah dibawa kabur. Maka dari itu, anda harus selalu memilih lembaga pembiayaan yang terpercaya. Jangan sampai anda terlalu mempercayai jika ada orang yang menawarkan dengan suku bunga 0%.
Baca juga: Sumber Dana Untuk Modal Berbisnis
4. Pilihlah Mobil Terbaru Yang Terpopuler

Biasanya, mobil keluaran terbaru yang paling populer itu akan sering muncul pada iklan-iklan di tv maupun di media elektronik lainnya. Ya, salah satunya adalah DFSK Glory 580, yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di pasar mobil Indonesia. Selain tampil dengan desain yang begitu mewah dan sporty, mobil buatan China ini juga memiliki spesikasi yang begitu mumpuni lho. Bahkan, harga yang ditawarkannya juga terbilang cukup bersahabat dengan isi dompet anda

Mobil SUV Terbaru DFSK!
Mobil SUV Terbaru DFSK

5. Mempertimbangkan Perlu Tidaknya Asuransi Mobil

Pada saat anda kan membeli mobil dengan cara kredit atau cililan maka sebaiknya anda tanyakan dahulu apakah anda sudah memperoleh asuransi kendaraan atau belum. Jika sudah memperoleh asuransi, anda harus lakukan review terhadap polis asuransinya supaya mengetahui cakupan layanan yang diberikan. Kalau perlu upgrade selalu poiis anda, sehingga anda tidak merasa dirugikan nantinya.

6. Lakukan Test Drive

Pada saat akan membeli mobil, anda bisa melakukan test drive pada mobil tersebut. Hal ini dilakukan supaya anda semakin yakin untuk membeli mobil tersebut. Selain itu test drive ini sangat penting karena anda bisa secara langsung merasakan bagaimana berkendara dengan mobil tersebut, kemudian bagaimana kesesuaiannya dengan harapan anda.

Itulah tips yang tepat dan benar dalam membeli mobil terbaru yang harus anda ketahui.
Advertisement
Ini dia Tips Memilih Mobil Yang Baik Dan Benar Yang Harus Anda Ketahui

You Might Also Like:

Buka Komentar