Tips Memilih Kompor Gas Terbaik Super Hemat

Saung Maman - Tips Memilih Kompor Gas Terbaik Super Hemat

Peralatan dapur yang paling penting adalah kompor gas. Tanpa adanya kompor, para ibu rumah tangga tidak bisa menyajikan berbagai jenis makanan. Namun perlu diingat bahwa di pasaran menyediakan berbagai jenis pilihan kompor yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Untuk itu Anda harus menentukan cara supaya menemukan jenis kompor gas terbaik.

Kompor Gas | Image: Pixabay

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menemukan kompor gas adalah melihat dari segi kualitas dari kompor itu sendiri. Pilihlah jenis kompor yang hemat supaya tidak mengeluarkan banyak biaya. Terlebih lagi jika Anda terlalu sering mengeluarkan biaya bulanan, tentu hal ini akan membuat pengeluaran semakin membengkak.

Tips Membeli Kompor Gas yang Super Hemat

Membeli sebuah kompor tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan, karena ada banyak tips yang perlu dipertimbangkan dengan baik. Tujuannya yaitu supaya Anda benar-benar menemukan jenis kompor berkualitas. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Perhatikan jumlah tungku kompor
Untuk tungku kompor bisa disesuaikan pada jenis kebutuhan. Karena untuk tungku kompor juga sangat berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan. Apabila Anda menggunakan 2 tungku tentunya proses memasak akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan satu tungku. Sementara di pasaran saat ini ada banyak pilihan kompor yang dilengkapi dengan 4 tungku.

2. Memperhatikan dari segi bahan
Demi keawetan dan daya tahan kompor gas, memperhatikan dari segi bahan sangat penting dilakukan. Untuk itu Anda disarankan supaya memilih jenis kompor yang terbuat dari bahan stainless steel dan dilengkapi dengan burner kuningan. Bahan inilah yang dianggap jauh lebih kokoh serta tidak akan mudah berkarat. Dengan begitu untuk usia kompor juga lebih panjang dan saat digunakan memasak lebih stabil.

3. Perhatikan jarak tungku
Untuk jarak tungku wajib diperhatikan bagi Anda yang hendak membeli kompor lebih dari satu tungku. Hal ini wajib dipertimbangkan supaya kenyamanan selama memasak dapat dirasakan. Jangan memilih kompor dengan jarak yang terlalu dekat, namun juga jangan memilih kompor yang memiliki tungku terlalu jauh. Sehingga Anda bisa mempertimbangkan hal ini dengan cara menyesuaikan kebutuhan.

4. Dapatkan garansi
Melakukan pembelian Anda harus memperhatikan bagaimana garansi yang diberikan tersebut. Ada baiknya Anda memilih toko yang tepat supaya lebih meyakinkan diri Anda dalam melakukan pembelian dan sudah pasti mendapatkan garansi. Toko yang direkomendasikan yaitu adalah JD ID. Melalui pembelian secara online, maka Anda pun bisa mendapatkan kompor gas terbaik untuk rumah tangga dengan kualitas unggulan, namun tetap mendapatkan garansi.

5. Pilihlah jenis kompor gas yang memiliki logo
Untuk logo yang dimaksud adalah logo SNI. Hal ini memiliki tujuan supaya kompor yang Anda beli tersebut benar-benar sudah lolos uji dari standar kelayakan nasional. Sehingga apabila sudah mendapatkan logo SNI, maka sudah aman untuk digunakan. Dari sekian banyaknya pilihan kompor gas yang ada di pasaran, maka pilihlah yang sudah mempunyai logo SNI.

6. Perhatikan tempat dimana Anda membeli
Perhatikan tempat dimana Anda melakukan pembelian kompor. Hal ini sangat penting dilakukan, terlebih lagi Jika Anda ingin melakukan pembelian secara online. Meskipun ada banyak sekali toko online yang bisa Anda temukan, namun hanya ada satu tempat pembelian online yang paling direkomendasikan, yaitu di JD ID. Selain menawarkan harga yang murah, JD ID juga menjadi toko online yang sudah terpercaya.

Dengan mengikuti beberapa cara yang ada di atas, maka sudah bisa dipastikan bahwa Anda bisa menemukan jenis kompor gas terbaik dan yang pasti mampu menghemat biaya pengeluaran rumah tangga Anda. Apapun jenis kompor yang Anda beli sebaiknya lakukan pembelian di JD ID.


Advertisement
Tips Memilih Kompor Gas Terbaik Super Hemat

You Might Also Like:

Buka Komentar