WhatsApp untuk Android Sekarang Memiliki Fitur Pratinjau Teks yang Anda Bagikan Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Saung Maman - WhatsApp untuk Android Sekarang Memiliki Fitur Pratinjau Teks yang Anda Bagikan Dari Aplikasi Pihak Ketiga

HIGHLIGHT

  • WhatsApp untuk Android versi 2.18.366 telah ditandai dengan perubahan baru
  • Ini juga menunjukkan pratinjau tautan
  • WhatsApp secara terpisah dikabarkan memiliki antarmuka pencarian GIF yang baru

WhatsApp telah meningkatkan fitur multi-share-nya di Android dengan kemampuan untuk melihat teks yang Anda bagi dengan dua atau lebih kontak dari aplikasi pihak ketiga. Pengembangan baru bekerja serupa dengan bagaimana aplikasi pesan instan mulai melihat pesan atau media yang Anda teruskan ke dua atau lebih obrolan. Ini pada awalnya tersedia untuk WhatsApp untuk Android versi beta 2.18.366. Namun, fitur multi-share yang ditingkatkan kemungkinan besar akan segera mencapai saluran stabil.

WhatsApp secara terpisah dikatakan telah membangun antarmuka pencarian GIF baru serta fitur untuk memungkinkan Anda mencari stiker favorit Anda. Fitur-fitur ini dapat hadir di versi WhatsApp untuk Android di masa mendatang.

Seperti yang disebutkan di atas, WhatsApp untuk Android versi beta 2.18.366 disedikan untuk menghadirkan fitur multi-share yang lebih ditingkatkan. Hal ini memungkinkan Anda melihat pratinjau teks yang akan Anda bagikan dengan dua atau lebih dari kontak Anda dari pihak ketiga mana pun.


Anda akan melihat teks dalam bentuk sederhana jika berupa pesan atau pratinjau tautan jika Anda meneruskan URL dari Twitter, YouTube, atau layanan Web lainnya. Fitur ini terutama didasarkan pada bagaimana WhatsApp sebelumnya melihat pratinjau teks pesan atau media yang Anda teruskan ke beberapa pengguna.

Khususnya, fitur pratinjau yang orisinil belum memulai debut pada versi WhatsApp yang stabil, namun Anda bisa menemukannya di WhatsApp untuk Android versi beta 2.18.325.

Pratinjau akan tersedia setelah Anda menekan tombol Bagikan di salah satu aplikasi pihak ketiga. Ini akan muncul di layar begitu Anda menekan tombol kirim setelah memilih setidaknya dua kontak Anda. Khususnya, Anda akan melihat pratinjau tautan jika Anda membagikan URL langsung dari aplikasi seperti Twitter atau YouTube.
Baca juga: Horeee… WhatsApp di Android Mulai Bisa Chat Sambil Nonton Youtube
Tujuan utama dari mempratinjau teks sebelum berbagi dengan orang lain adalah dengan membuat orang sadar tentang konten apa yang sebenarnya mereka bagikan melalui WhatsApp. Itu bisa membantu aplikasi pesan instan membatasi sirkulasi berita palsu sampai batas tertentu.

Untuk mengadopsi perubahan baru ini, Anda perlu mengunduh WhatsApp untuk Android versi beta 2.18.366. Aplikasi ini tersedia melalui program Beta Google Play. Atau, Anda dapat mengunduh file APK langsung dari Mirror APK.

WABetaInfo melaporkan tentang peningkatan multi-share terbaru melalui tweet. Orang-orang di WABetaInfo juga mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang bekerja pada antarmuka pencarian GIF baru yang akan mempermudah pencarian dan berbagi GIF favorit Anda. Ada bar pencarian bertenaga Giphy di bagian atas untuk memudahkan Anda mencari GIF, seperti yang terlihat dari salah satu screenshot yang dipasang di Twitter. Juga, opsi untuk mencari stiker juga sudah tersedia.

Kredit Foto: Twitter / WABetaInfo

Fitur-fitur baru yang berfokus pada pencarian ini dikatakan akan tersedia di masa depan. Untuk diingat, perusahaan ini pertama kali dilaporkan bekerja pada fitur pencarian stiker pada awal bulan ini.
Advertisement
WhatsApp untuk Android Sekarang Memiliki Fitur Pratinjau Teks yang Anda Bagikan Dari Aplikasi Pihak Ketiga

You Might Also Like:

Buka Komentar