Tidak Mengerti SEO, Tapi Artikel Muncul di Halaman Pertama Google

Saung Maman - Tidak Mengerti SEO, Tapi Artikel Muncul di Halaman Pertama Google

Ada hal menarik yang ingin saya bagikan disini, barangkali bermanfaat buat  pembaca sekalian yang kebetulan "nyasar" di blog sederhana ini.

Kurang lebih setahun yang lalu, saya pernah menulis sebuah artikel dengan judul: "Ada yang Tahu Arti Kata Hocus Fokus Trulala? " Artikel ini boleh dibilang artikel yang ditulis "tanpa sengaja" karena pada awalnya saya hendak membuat artikel dengan tema berbeda.

Namun karena ide yang awalnya begitu menggebu-gebu ingin saya tuliskan tiba-tiba "blank" alias hilang begitu saja, sehingga yang muncul adalah tulisan tanpa konsep dengan topik pembahasan masalah "gagal fokus" yang terinspirasi dari film animasi anak "Marsha anda the Bear".


Munculnya ide tersebut betul-betul tanpa perencanaan, mengalir begitu saja. Tanpa konsep, apalagi referensi apapun dan sama sekali tidak memikirkan soal SEO (Search Engine Optimazion) karena memang penulis tidak mengerti soal SEO.

Tapi anehnya, artikel yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi tentang sulitnya mencari ide untuk menulis karena nggak bisa fokus ini, berhasil mendapatkan view yang lumayan banyak dan menjadi artikel paling populer di blog SaungMaman.

Baca juga: Beberapa Langkah Membuat Blog Makin Populer
Saya nggak tahu kenapa artikel ini bisa punya posisi bagus di serp dan berhasil menempati urutan pertama/pageone Google untuk kata kunci "Hocus Fokus Trulala". Namun yang pasti, tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi dan tanpa mencari referensi dari sumber manapun. Mungkin tulisan seperti ini yang dinamakan 'artikel evergreen' karena bisa terus populer sepanjang masa, hehe...

Nah, berkaca dari kesuksesan artikel 'Hocus Fokus Trulala" tersebut, saya selalu berusaha membuat artikel dengan gaya penulisan yang mirip-mirip dikitlah, dan hasilnya memang cukup bagus menurut saya.

Jadi bagaimana teknik penulisannya kang Maman? Ya, untuk lebih Jelasnya silahkan baca ulang kembali artikel "Hocus Fokus Trulala" yang link-nya ada di paragraf kedua postingan ini, semoga dapat membantu meningkatkan jumlah pageview blog sobat.

Advertisement
Tidak Mengerti SEO, Tapi Artikel Muncul di Halaman Pertama Google

You Might Also Like:

Buka Komentar