Tips Mengatasi Listrik Padam

SaungMaman - Tips Mengatasi Listrik Padam

Servis genset yang bertebaran dimana-mana membuat kita lebih perfektif dalam memilihnya. Hal ini bertujuan agar genset yang kita miliki aman dan selalu siap saat digunakan. Mengingat malam hari jika cuaca yang kurang mendukung, mati lampu dapat terjadi secarta tiba-tiba.

Ada beberpa hal yang harus diperhatikan dalam menggunkan genset. Cara menggunakan genset yang baik dan benar dapat menjaga keselamatan semuanya. Perawatan yang baik dan dan menjada kualitas genset juga merupakan salah satu hal yang sangat penting.

Genet
Genset/Image: Pixabay
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan genset adalah:

1. Bahan bakar

Pastikan bahan bakar didalam genset terisis. Atau selalu meynyediakan bahan bakar untuk genset. Karena dengan kesiapan bahan bakar dapat mempermudah saat pemakaiannya.

2. Oli mesin

Oli sebagai pelumas mesin sangat diperlukan untuk menjada kualitas mesin dapat bekerja dengan baik. Jika oli kering tentu mesin tidak dapat berfungsi dengan baik.

3. Accu

Kondid accu baik atau tidak dapat dilihat saat pertama kali digunakan atau di stater. Jika mesin menyala dengan baik berarti accu dalam keadaan normal. Naum jika tidak menyala sebaiknya segera lakukan perbaikan dengan melibatkan servise atau ahli.

4. Saklar

Sebelum menggunakan pastikan saklar sudah tidak tersambung dengan aliran listrik dari PLN. Yang dimaksud listrik dari PLN adalah listri yang setiap hari m,enyala dengan menggunakan alat ukur listrik.

5. Genset menyala

Jika segala sesuatu yang tersebut diatas sudah terpenuhi dapat dipastikan genset menyala dengan aman. Jika semua sudah aman maka menyalakan genset akan aman dan mudah. Listrik saat padam juga dapat tertangani dengan adanya genset yang selalu siap terawat.

Itulah informasi dari Saung Maman Blog Motivasi dan Gaya Hidup mengenai beberapa hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan genset saat listrik tidak menyala. Kenapa emmilih genset karena salah satunya genset adalaha generator pembangkit listrik. Selain itu mudah digunakan karena ukuran dapat dipilih sesuai kebutuhan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kebutuhan voltase listrik dari PLN dapat disesuaikan dengan genset yang ada di sekitar kita.

Tips Mengatasi Listrik Padam

You Might Also Like: