Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Pada Hunian Anda

Saung Maman - Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Pada Hunian Anda

Trend rumah minimalis kian marak bahkan hingga saat ini. Desain rumah yang sederhana ini banyak digemari karena rumah bergaya minimalis tidak banyak meletakkan detail sehingga rumah terasa nyaman dan mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai furnitur dan perabot. Desain ini tentu harus didukung pula dengan pilihan warna dinding, sehingga kesan minimalis makin terasa kuat. Beberapa warna cat rumah minimalis berikut ini dapat Anda aplikasikan untuk hunian sederhana agar terlihat menarik dan tidak monoton.

6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis


1. Abu-abu
Warna abu-abu menjadi pilihan untuk memberikan kesan sederhana pada sebuah ruangan atau hunian. Warna ini menonjolkan tema industrial yang kuat dan cocok untuk desain minimalis. Untuk menghindari kesan membosankan, Anda dapat mengkombinasikan beberapa gradasi warna abu-abu untuk memberikan aksen pada dinding. Selain itu, menggabungkan warna abu-abu dengan warna netral lain seperti hitam atau putih dapat mempertegas desain cat rumah minimalis. Pilih perabot dengan bahan kayu atau besi dengan warna senada untuk menghadirkan suasana minimalis yang lebih kuat.

2. Krem
Warna terang memang banyak dipilih sebagai warna cat rumah minimalis. Selain putih, Anda dapat menggunakan warna senada seperti krem untuk kesan manis pada ruangan. Asian Paints memiliki warna Love Song sebagai salah satu pilihan warna lembut untuk ruangan minimalis. Tambahkan aksen warna lain yang lebih tegas seperti merah kecoklatan, beige atau peach untuk tampilan ruangan lebih hidup. Anda dapat meletakkan beberapa perabot berwarna coklat alami yang lebih gelap agar ruangan tampak senada.

Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Pada Hunian Anda - Foto: AsianPaint

3. Warna pastel
Warna pastel yang lembut dapat Anda aplikasikan sebagai warna cat rumah minimalis. Selain lembut, warna-warna pastel juga membawa kesan ceria dan berwarna, serta membuat ruangan tampak lebih hidup. Untuk hasil ruangan yang lebih feminin, Anda bisa mengaplikasikan warna rosegold atau dusty pink pada dinding hunian Anda. Padukan dengan furnitur berbahan kayu dengan pilihan warna terang atau senada warna dinding.

4. Hijau
Ingin hunian minimalis yang segar? Anda dapat menggunakan warna hijau sebagai pilihan. Gunakan warna hijau lembut dengan tone rendah untuk hasil tampilan minimalis yang maksimal. Olive green bisa menjadi salah satu pilihan warna dinding ruangan yang menonjolkan desain minimalis. Kesan redup yang ditampilkan olive green dapat Anda padukan dengan warna putih atau off-white untuk desain ruangan yang lebih elegan. Sebagai aksen, tempatkan beberapa perabot dengan warna yang lebih gelap dan tegas namun masih senada agar ruangan tampak berwarna.

5. Kuning
Hunian minimalis juga dapat menghadirkan kesan ceria dengan menggunakan dominasi warna kuning pada dinding. Selain itu, warna kuning juga dapat membuat ruangan tampak lebih terang dan luas, sehingga cocok untuk diaplikasikan pada ruangan sempit. Padukan dengan furnitur berwarna putih untuk menonjolkan kesan minimalis, sehingga ruangan tidak tampak ramai dan terlalu banyak detail.

6. Biru
Warna biru menjadi salah satu warna cat rumah minimalis yang banyak digunakan. Kombinasi beberapa warna dengan dominasi warna biru menghasilkan suasana yang beragam sehingga warna ini banyak dipilih. Untuk kesan yang lebih lembut, Anda dapat menggunakan warna turqoise blue yang dipadukan dengan warna krem. Kombinasi kedua warna ini menghasilkan tampilan ruangan yang seimbang. Untuk ruangan yang lebih manis, biru muda dengan aksen warna pink dapat Anda aplikasikan untuk ruang tidur. Jika Anda menginginkan tampilan yang sederhana, permainan gradasi warna biru dapat menonjolkan kesan minimalis sekaligus menghadirkan suasana segar dan santai.
Advertisement
Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Pada Hunian Anda

You Might Also Like: