Jadikan Moment Ramadhan Lebih Berkesan dengan Honor

Saung Maman - Jadikan Moment Ramadhan Lebih Berkesan dengan Honor

Moment Ramadhan penuh kesan selalu menjadi dambaan bagi semua kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia. Kehadirannya selalu dinantikan karena merupakan bulan satu-satunya dalam kalender hijriyah yang didalamnya terdapat begitu banyak keistimewaan yang tidak terdapat di bulan-bulan yang lain.

Salah satu hal terbesar yang dinantikan kaum muslimin yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan adalah mengenai datangnya malam Lailatul Qodar atau yang biasa di sebut malam Seribu Bulan, di mana disebutkan dalam Alqur'an bahwa malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh dengan kemuliaan. Pada malam tersebut, para malaikat turun dari langit ke dunia sehingga keadaan bumi penuh sesak. Malaikat turun membawa keberkahan dan rahmat. Pada malam tersebut datang keselamatan, tidak ada kejelekan dan setan pun menjauh untuk menggoda manusia. Keselamatan atau kesejahteraan ketika itu ada hingga terbit fajar.

Inilah di antara keutamaan lailatul qadar yang dibahas dalam surat Al Qadr yang artinya:

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadr: 1-5).

Bulan suci Ramadhan memang bulan yang sangat istimewa, tak ada keraguan tentangnya sehingga seluruh kaum muslimin senantiasa menyambutnya dengan penuh rasa suka cita. Bukan hanya dalam hal beribadah yang berusaha untuk ditingkatkan, namun dalam mengabadikan moment-moment istimewa dalam pelaksanaan ibadah selama bulan puasa berlangsung inipun tak luput dari perhatian.

Di era teknologi yang makin canggih seperti sekarang ini, tak sulit untuk menjadikan setiap moment menjadi lebih berkesan, karena semua bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mengabadikannya. Salah satu perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengekslorasi beragam kejadian dan suasana paling berkesan dan tak boleh dilewatkan adalah keberadaan Smartphone atau Gadget yang sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Nah, untuk mengabadikan semua moment paling berharga di bulan suci Ramadhan kali ini tentunya kamu punya Smartphone impian yang layak digunakan untuk mengabadikan moment Ramadhan jadi lebih berkesan, tanpa takut kehilangan satupun kesan berharga yang ada didalamnya.

Lalu Smartphone merek apakah yang menurut kamu layak untuk dijadikan "teman setia"  dalam menjalani aktivitasmu selama bulan Ramadhan?

Berikut ini beberapa artikel yang sempat penulis baca reviewnya di beberapa media online nasional, mengenai Smartphone besutan Honor yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk memilih Smartphone terbaik sesuai kebutuhan dan budget yang kamu punya.

1. Smartphone Honor 8X
Smartphone Honor 8X resmi hadir di Indonesia pada awal November tahun lalu. Brand baru yang masih saudara dengan Huawei itu cukup percaya diri menempatkan Honor 8X di segmen menengah ke atas (mid end) dengan berbagai keunggulan yang ada padanya. Beberapa keunggulan tersebut antara lain layar cukup lega, kamera cukup mumpuni, serta desain unik berkilauan dengan bahan material kaca.

Kehadiran Honor 8X menjadi tanda betapa sengitnya persaingan Smartphone di tanah air. Rivalnya dari Tiongkok, yaitu Smartphone merek Xiaomi, nyatanya juga menggelar acara bersamaan dengan acara Honor pada November lalu. Xiaomi saat itu menjagokan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite ke pasaran dalam negeri.

Dilansir JawaPos.com beberapa waktu lalu menyatakan bahwa medianya telah dipercaya untuk menjajal keunggulan smartphone tersebut. Bagaimana pengalaman dan performanya untuk kebutuhan sehari-hari, berikut ulasan smartphone Honor 8X yang dibanderol Rp 3,9 jutaan itu.

Perangkat Honor 8X dari paket pembelian cukup lengkap. Aksesori wajib seperti charger, USB cable, SIM ejector, jelly case tambahan, dan earphone tersedia perangkat ini. Hadirnya jelly case tambahan pada paket penjualan smartphone Honor memang telah ada sejak produk sebelumnya. Namun untuk Honor 8X, penambahan earphone dalam dus penjualan adalah merupakan hal baru.

Mungkin Honor mendengar masukan konsumen. Sebab, earphone memang nyatanya penting dan wajib ada dalam dus penjualan agar konsumen tidak repot-repot lagi membeli sendiri. Satu lagi yang cukup mengagumkan yaitu saat membuka paket penjualan, rupanya smartphone ini telah dibekali dengan antigores yang sudah menempel di layar, tentu saja ini merupakan nilai tambah bagi produk Honor.

Untuk boks penjualan Honor 8X juga berwarna biru terang. Agaknya ini adalah representasi dari logo ‘Honor’ yang identik dengan warna biru. Lewat dus keren ini konsumen juga sudah diberikan sedikit informasi perangkat. Nomor identitas perangkat atau IMEI, informasi penyimpanan, warna, dan perakitan perangkat, semua tersedia di luar dus penjualan Honor 8X.

2. Honor 8A
 

Ponsel keren Honor Indonesia berikutnya diberi nama Honor 8A, ponsel ini menjadi penantang baru di segmen 1 jutaan, hadir dengan menawarkan beragam fitur yang cukup  menarik dengan kombinasi spesifikasi yang cukup mumpuni. Penjualan Honor 8A diakomodasi oleh retail online ternama di tanah air dengan mengadopsi penjualan dengan metode flash sale, demikian dilansir Tabloid Pulsa beberapa waktu lalu.

Tersedia dengan harga resmi Rp 1.899.000, smartphone ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah yakni dikisaran Rp 1.699.000. Yang menarik adalah, meski sudah memiliki harga flash sale yang cukup murah, konsumen masih bisa mendapatkan tambahan potongan harga sebesar 50 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo khusus.

Menawarkan desain antar muka yang kekinian dibalut dengan chipset keluaran terbaru besutan Mediatek, perangkat ini juga memberikan jaminan kinerja yang cukup gahar untuk mengakomodasi aktivitas pengguna mulai dari gaming, fotografi, multimedia dll. Sangat cocok untuk menemani aktiviatsmu di bulan Ramadhan.

3. Honor 10 lite


Honor belum lama ini resmi memasarkan salah satu ponsel terbarunya ke Indonesia, yakni Honor 10 Lite. Sebagai versi murah dari Honor 10, ponsel ini bisa dibilang cukup menjanjikan untuk bersaing di kelas smartphone harga Rp 3 jutaan. Beberapa keunggulan yang dimilikinya antara lain adalah kamera berbasis kecerdasan buatan, dan tak ketinggalan kualitas layarnya yang cukup memanjakan mata.
Media detikINET beberapa waktu lalu berkesempatan menjajal performanya. Berikut ulasannya.

Menawan adalah kata yang cocok untuk menggambarkan desain dari Honor 10 Lite. Hal tersebut tak lepas dari gradasi warna pada bagian belakang ponsel ini. Perpaduan warna perak dan biru yang proporsional berhasil menambal ketiadaan material kaca pada bodi belakang smartphone ini. Walau demikian, bahan plastik membuat sidik jari tidak mudah tertinggal sehingga tidak merusak warna dan menghindari kesan jorok ketika sering digunakan tanpa casing tambahan.

Pada bagian samping, metal jadi bahan yang dipilih. Dengan bobot 162 gram, ponsel ini nyaman digenggam dan tidak licin sehingga enak digunakan dalam waktu lama dengan satu atau dua tangan, baik itu saat dipasang casing tambahan maupun tidak.

Ada waterdrop notch di bagian atas layar ponsel ini, namun bila tidak menginginkannya bisa dihilangkan pada bagian pengaturan. Bezelnya sudah cukup tipis, baik itu di atas, samping, maupun bawah, namun tampak lebih tebal lantaran batas antara layar dengan sisi bodi perangkat inipun berwarna hitam.

Selebihnya, Honor 10 Lite tak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya. Port microUSB, jack audio 3.5mm, dan speaker terletak di bawah. Tombol volume dan power ada di sisi sebelah kiri. Slot sim card dan microSD di atas. Sedangkan di belakang terdapat dua kamera, flash LED, pemindai sidik jari, dan tulisan "honor" sebagai pelengkap.

Perpaduan antara teknologi dan sisi artistik sangat terasa pada setiap desain Honor smartphone murah namun cukup berkelas ini. Jadikan moment Ramadhan kamu lebih berkesan dengan smartphone honor yang selalu memahami apa yang menjadi kebutuhanmu.

Oh ya, buat kamu para pecinta Honor, ada info tambahan nih bahwa Honor mempunyai forum resmi bernama HONOR Club, forum yang sering bagi-bagi banyak hadiah dan informasi seputar HONOR Smartphone dan teknologi.
Advertisement
Jadikan Moment Ramadhan Lebih Berkesan dengan Honor

You Might Also Like:

Buka Komentar