Manfaat Air Alkali Ternyata Cukup Bervariasi

Saung Maman - Manfaat Air Alkali Ternyata Cukup Bervariasi

Air alkali mengandung beragam mineral dan zat yang akan memberikan dampak positif untuk tubuh. Manfaat air alkali pun bervariasi, dari mulai meningkatkan imunitas hingga memperlambat penuaan. Kadar basa yang dimilikinya akan membantu menetralkan kadar asam dalam tubuh. Akibatnya, kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga. Air alkali juga mampu membantu proses penurunan berat badan. 

5 Manfaat Air Alkali yang Harus Anda Ketahui 

Menjalani gaya hidup sehat dengan olahraga teratur dan mengkonsumsi air alkali akan membuat kualitas kesehatan Anda meningkat. Anda tidak akan sering mendapatkan gangguan kesehatan ringan, seperti sakit kepala dan pegal-pegal. Terdapat beragam manfaat minum air alkali secara rutin dan berkala. Manfaat tersebut tidak hanya berdampak pada kualitas kesehatan pada umumnya. Berikut adalah 5 manfaat air alkali.

Alkali

1. Meningkatkan Imunitas 

Manfaat air alkali akan terasa pada sistem imunitas tubuh. Dengan mengkonsumsi air alkali, sistem imunitas tubuh Anda akan meningkat. Dengan meningkatnya sistem imunitas tersebut, kadar asam dalam tubuh akan lebih mudah dinetralkan. Kadar asam yang berlebih tersebut dapat disebabkan oleh diet yang buruk, stres, dan racun atau zat berbahaya lingkungan (merkuri, radon, formaldehida, dll). 

2. Mengobati Dehidrasi 

Berbeda dengan air biasa, air alkali memiliki aspek ultra hidrasi. Hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi peminum air alkali. Kenapa? Molekul air pada air alkali lebih kecil dan lebih mudah diserap oleh sel-sel tubuh. Adanya hal tersebut membuat tubuh akan mudah dan cepat terhidrasi. Air alkali cocok untuk Anda yang mudah mengalami dehidrasi atau sedang melakukan aktivitas yang membutuhkan hidrasi yang cepat. 

3. Menjaga Kesehatan Tulang 

Air alkali memiliki beberapa kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tulang, yaitu kalsium dan magnesium. 

4. Memperlambat Penuaan 

Kandungan anti-oksidan yang terdapat pada air alkali akan mencegah pertumbuhan sel radikal bebas yang memberikan dampak buruk pada tubuh. Akibatnya, proses penuaan akan diperlambat. 

5. Mengurangi Kadar Asam 

Air alkali akan menetralkan kadar asam dalam tubuh. Manfaat minum air alkali untuk tubuh akan terasa pada orang dengan masalah pencernaan. Bukan tidak mungkin masalah tersebut diakibatkan oleh kadar asam di bagian organ dalam yang cukup tinggi. Air alkali akan membantu menurunkan kadar asam tersebut. 

Advertisement
Manfaat Air Alkali Ternyata Cukup Bervariasi

You Might Also Like:

Buka Komentar