Peluncuran Aplikasi Jejaring Sosial DailyAct Dikemas Melalui Edukasi Konsumen

Saung Maman - Sebuah aplikasi jejaring media sosial bernama DailyAct, siap meramaikan landskap start-up dan ekonomi digital di Indonesia.

Berlangsung selama lima hari, 21 sampai 25 Agustus 2019 di The Laguna Atrium, Central Park Mall, sejumlah booth dan fasilitas edukasi konsumen yang dikemas secara menarik telah dipadati oleh beragam konsumen.

Peluncuran DailyAct (Foto: dailysosial.id) 

Acara peluncuran ini juga diramaikan oleh sejumlah performer seperti Rizky Febian, Jaz, dan Nu’Seven, serta beberapa pegiat media sosial.

Sebagaimana diketahui terdapat sejumlah tantangan yang kerap muncul dari dampak media sosial, salah satunya yaitu konten yang sporadis, tidak berfokus, dan tentunya hoax atau berita palsu.

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, terdapat sekitar 800.000 situs yang telah terindikasi sebagai penyebar informasi palsu.

Namun di sisi lain, dunia media sosial dan digital juga menawarkan pertumbuhan ekonomi yang tidak dapat dielakkan.

Data Google dan Temasek di tahun 2018 telah menyebutkan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi digital paling cepat dengan ukuran pasar paling besar di SEA, diprediksikan negara ini akan menyumbangkan $100 miliar di tahun 2025.

Mario Michael Setiawan, CEO and Founder of DailyAct mengatakan, dirinya menyadari bahwa teman – teman millennials membutuhkan sebuah aplikasi jejaring media sosial yang inovatif di tengah tuntutan zaman yang serba cepat dan dinamis.

"Kami menawarkan sejumlah fitur yang berfokus pada prinsip content sharing," katanya.

Dengan demikian, kata dia para millennials dapat terhubung dan berkolaborasi berdasarkan kesamaan ketertarikan isu dan topik.

Lebih lanjut ia menyebutkan sejumlah fitur andalan DailyAct seperti:

• My Favorite Things: pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya hanya berdasarkan kesamaan ketertarikan dan minat tertentu. DailyAct memberikan peluang millennials untuk mencari 10 topik yang paling diminati.

• Admires: pengguna dapat memilih pengguna lainnya yang sangat inspiratif pada 10 topik yang paling diminat. Fitur ini lebih dari kegiatan following yang biasa populer di media sosial lainnya.

• Collection: pengguna dapat meminimalisir informasi dan konten yang sudah penuh hanya dengan menampilkan informasi dan konten tertentu untuk pengguna lainnya.

Ditemui juga dalam acara, Annesya Anggun, selaku Presenter dan Pegiat Media Sosial menceritakan kebutuhannya dalam beraktivitas di media sosial.

“Menjalani kehidupan yang dinamis sebagai millennials, saya kerap merasa media sosial harus menjadi platform yang inovatif dan berkembang menyesuaikan kebutuhan pengguna. Media sosial juga sebaiknya menjadi platform yang positif bagi semua konsumen dimana content sharing dan fokus minat sebaiknya diterapkan sehari – hari,” tuturnya.

Baca juga: Pentingnya Media Sosial Bagi Seorang Blogger

DailyAct juga merangkul millennials Indonesia dengan misinya Share Everything Positive untuk mengampanyekan pemakaian internet dan media sosial yang sehat dan produktif.

"Kami percaya bahwa kehadiran DailyAct dapat memberikan banyak peluang bisnis khususnya bagi para company/brand owner, content creator, dan tentunya end users/consumers itu sendiri," katanya.

DailyAct merupakan aplikasi jejaring media sosial yang berfokus pada fitur content sharing.

Content sharing tersebut akan diperoleh dan difilterisasi berdasarkan akun media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram konsumen generasi muda.

DailyAct dibangun oleh 16 anak muda Indonesia yang memiliki satu tujuan menciptakan The One-in-all Social Companion dalam kegiatan bersosialisasi digital. Meski aplikasi ini baru akan diluncurkan pada 21 Agustus nanti, ada sejumlah fitur yang mereka gadang-gadang bakal jadi pembeda dari media sosial lain

Aktif sejak Agustus 2018, DailyAct terus berusaha mengembangkan fitur-fitur yang mampu menghadirkan nilai-nilai positif bagi para pengguna.
Advertisement
Peluncuran Aplikasi Jejaring Sosial DailyAct Dikemas Melalui Edukasi Konsumen

You Might Also Like:

Buka Komentar