Penyebab Ruam Dan Bruntus Pada Diaper Area

Saung MamanPenyebab Ruam Dan Bruntus Pada Diaper Area

Yang namanya bayi merah atau bayi yang baru saja lahir itu kondisi badannya sangat sensitif.  Bisa jadi bayi rentan mengalami iritasi dan sebagainya. Bagian yang paling sering mengalami iritasi dan ruam adalah bagian selangkangan atau diaper area,  karena itu adalah daerah sensitif bayi.  Bagian diaper area itu memang sangat rentan mengalami bruntus dan ruam karena sering tertutup dan lembab.  Maka dari itu hadirlah produk diaper cream bayiRuam dan bruntus di diaper area biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah :

1.Air kencing

Kulit bayi lapisannya masih sangat tipis sedangkan air kencing itu sifatnya keras.  Jika air kencing terus menerus langsung mengenai kulit bayi yang tipis maka akan menyebabkan. Iritasi dan muncullah ruam dan bruntus.  Jika sudah begini maka akan sedikit sulit menyembuhkannya karena bagaimanapun air kencing akan selalu keluar,  itu berarti bruntus dan ruam akan terus muncul. Butuh perhatian dan penanganan ekstra untuk menyembuhkan bruntus dan ruam yang diakibatkan oleh iritasi air kencing pada bayi.  Salah satunya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa di area selangkangan bayi atau juga bisa dengan mengoleskan salep dari dokter.  Kemudian area selangkangan atau area bruntusan harus selalu dipastikan kering.

Bayi dan Diaper
Bayi dan Diaper (Sumber gambar: Pixabay)

2. Ketidakcocokan diapers

Ruam atau bruntus di area diapers juga bisa disebabkan oleh ketidakcocokan dari diapers yang digunakan.  Karena beberapa diapers tidak cocok dengan tekstur kulit bayi,  ada yang terlalu kasar,  ada yang terlalu kaku,  terlalu lembab dan lain sebagainya.  Hal ini bisa dikonsultasikan dengan dokter mengenai diapers yang bagus dan cocok dengan kulot anak anda. Maka dari itu saat memilih diapers sebaiknya perhatikan bentuk,  material, kandungan dan kelebihan dari pada diapers anak anda itu dan bandingkan satu diapers dengan diapers lainnya supaya ketahuan mana yang cocok dan mana yang tidak.

3. Keringat

Ada juga faktor lain  penyebab bruntus dan ruam di sekitar area diaper, yaitu karena keringat, jika diapers nya kurang sirkulasi udara dan anak sering keringatan maka bruntus dan ruam sangat mungkin terjadi.
Itulah beberapa faktor penyebab iritasi di sekitar diaper area.  Pastikan menggunakan merek diaper cream bayi  yang bagus seperti sleek.


Advertisement
Penyebab Ruam Dan Bruntus Pada Diaper Area

You Might Also Like:

Buka Komentar