Beberapa Tanda Yang Harus Diperhatikan Setelah berhubungan Seks

Saung Maman - Beberapa Tanda Yang Harus Diperhatikan Setelah berhubungan Seks

Bagi pasangan yang sudah terikat dengan tali pernikahan, tentunya hubungan sex adalah sesuatu aktivitas yang sah-sah saja untuk dilakukan. Bahkan aktivitas sex ini bisa bernilai ibadah jika dilakukan oeh pasangan yang sah. Namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda memperhatikan beberapa tanda setelah melakukan hubungan sex, supaya terhindar dari berbagai jenis penyakit menular. Dimana, penyakit menular seksual ini akan menular melalui hubungan intim, baik secara vaginal, anal, atau oral. Bukan hanya hubungan sex saja, penularan ini juga bisa terjadi melalui transfusi darah dan berbagai jarum suntik. Berikut beberapa tanda yang harus diperhatikan setelah berhubungan seks :

1. Mengalami Pusing, Mual Dan Muntah

Bagi perempuan, tentunya tanda yang seperti ini harus sangat diperhatikan, Morning Sickness bisa menjadi salah satu tanda bahwa anda sedang hamil. Selain itu, tanda lainnya merupakan frekuensi seringnya buang air kecil dan suasana hati yang berubah-ubah. Uentuk tanda-tanda hamil juga, bisa berupa denga tanda mudah lelah dan kehilangan gairah melakukan sesuatu. Oleh karena itu, untuk memastikan lebih jelasnya periksakan ke dokter kandungan agar dapat mengetahui dengan jelas.
Beberapa Tanda Yang Harus Diperhatikan Setelah berhubungan Seks

2. Sakit Saat Buang Air Kencing Dan Urin Berubah Warna

Bagi anda yang mengalami rasa sakit atau mengalami rasa panas saat buang air kecil, itu bisa dijadikan sebagai gejala dari beberapa jenis penyakit kelamin. Tetapi juga, gejala yang sama juga bisa timbul akibat infeksi saluran kencong (ISK) atau batu ginjal. Penyakit menular seksual yang menyebabkan rasa sakit saat kencing, termasuk penyakit seksual Klamidia dan gonore. Dengan begitu, anda bisa memperhatikan dengan adanya perubahan warna pada urin untuk indikasi adanya darah.

3. Kutil Atau memar Di sekitar Kelamin

Kutil dan memar mungkin bisa saja dijadikan sebagai petunjuk dini dari penyakit menular seksual termasuk penyakit herpes genital, HPV, Siplis dan Molloscum Contagiosum. Jika anda menyadari adanya benjolan aneh atau mengalami memar di dekat mulut atau area genital anda, konsultasikan dengan dokter bahkan jika benjolan tersebut hilang sebelum anda pergi ke dokter.

4. Pendarahan Vagina Ketika Atau Setelah Berhubungan Seks

Pendarahan biasanya terjadi meskipun anda dalam keadaan sehal, hal ini bisa terjadi karena adanya gesekan atau kurangnya pelumas. Selain itu, anda juga kharus menemui dokter ketika pendarahan terjadi secara terus menerus setelah anda berhubungan seks. Dan anda juga harus mengunjungi dokter saat terjadi pendarahaan, setelah berhubungan seks dan sedang dalam kondisi hamil.

5. Keluar Cairan Dari Penis

Partikel atau zat yang keluar dari penis akan menunjukkan kemungkinan penyakit menular seksual atau infeksi lainnya. Bagi anda yang mengalami kondisi ini, segeralah untuk mengunjungi dokter untuk mendapatkan diagnosis yang akurat. Penyakit yang menyebabkan keluar cairan asing dari penis termasuk Klamidia, Gonore dan Trichomoniasis. Untuk tipe infeksi lainnya, pada umumnya bisa ditangani dengan mengkomsumsi antibiotik. Tetapi juga, anda harus kembali untuk mengunjungi dokter jika tanda dan gejala tersebut belum membaik atau kambuh lagi. 
Selain gejala-gejala di atas, bagi kaum wanita juga bisa merasakan gejala lainnya, seperti perdarahan di luar masa menstruasi dan muncul bau yang tidak sedap dari vagina. Sedangkan pada pria, gejala lain penyakit menular seksual yang bisa dialami adalah rasa sakit pada penis. Mungkin itu saja informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.
Advertisement
Beberapa Tanda Yang Harus Diperhatikan Setelah berhubungan Seks

You Might Also Like:

Buka Komentar