Memilih Shower Gel Sesuai Kulit

Saung Maman - Memilih Shower Gel Sesuai Kulit

Kulit membutuhkan perawatan yang tepat agar tetap selalu sehat dan terhindar dari penyakit dan kerusakan. Salah satu produk pembersih kulit yang sering digunakan adalah shower gel. Produk ini memiliki tekstur yang lebih cair dan biasanya transparan. Produk ini tidak lengket di kulit dan sedikit licin. Oleh karena itu, dalam penggunaannya, kamu harus membilas tubuh sebersih mungkin agar tidak licin lagi. Produk ini juga dapat melembapkan kulit. Kamu dapat mencocokkan shower gel dengan kondisi kulit tubuhmu.


1. Kulit kering

Jika kamu memiliki kulit yang kering, maka kulitmu harus sering diberi produk pelembap. Menjaga kelembapan kulit dapat dengan mengaplikasikan produk pelembap dan tentunya dengan menggunakan produk sabun mandi yang cocok. Produk berbentuk gel pada sabun cocok untuk melembapkan kulit dan sesuai untuk tipe kulitmu. Namun, sebelum membeli kamu harus memperhatikan kandungan dalam produk, apakah ada kandungan melembapkan atau tidak.

2. Kulit berminyak

Kulit berminyak dianggap menganggu karena mudah terkena bakteri. Minyak yang keluar juga kadang mengganggu dalam melakukan aktivitas. Kondisi yang terlalu lembab berpotensi untuk membuat bakteri cepat berkembang biak. Kamu harus sering membersihkan tubuh agar bakteri tidak menumpuk dan menyebabkan penyakit kulit. Membersihkan kulit dengan shower gel dapat digunakan untuk membersihkan minyak berlebih di kulit dan dapat melembapkan kulit.

3. Kulit sensitif

Kamu yang memiliki kulit sensitif harus memperhatikan dengan baik produk yang mereka gunakan, terlebih jika kulit memberikan reaksi buruk berlebihan terhadap sebuah produk. Kamu harus memperhatikan pH yang serimbang dan membuat badanmu terbebas dari bakteri dan iritasi. Kamu juga dapat memilik produk dengan kandungan pelembap yang akan membuat kulit lebih bersih.

Kulit Wanita (Sumber Gambar: Pexels)

Setelah mengetahui jenis kulitmu, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam membeli shower gel. Berikut adalah pertimbangan yang dapat kamu lakukan.

1. Bahan Alami

Kamu dapat mencari produk pembersih dengan bahan alami yang ramah terhadap kulitmu. Biasanya produk dengan bahan alami jarang memberi reaksi buruk pada tubuh. Inilah keuntungan dalam memilih produk dengan bahan alami. Namun, kadang ada bahan alami yang tidak cocok dengan tubuhmu. Kamu tetap harus berhati-hati untuk memilihnya. Kamu dapat memilih bahan alami seperti gliserin, lidah buaya, madu, minyak kelapa, dan shea butter. Bahan alami juga dapat melembapkan dan melembutkan kulit tubuh.

2. Bahan Kimia

Adanya bahan kimia dalam sebuah produk bukanlah hal yang asing. Banyak bahan kimia yang tetap ramah untuk kulit tubuh. Hanya saja, terkadang produk pembersih tubuh memiliki kandungan kimia berbahaya, terutama bagi tubuh dengan kulit yang sensitif. Hindarilah produk pembersih tubuh dengan kandungan seperti sodium lauryl, parabens, dan sodium laureth sulfate. Kandungan tersebut berfungsi untuk membuat kulit menjadi bersih, namun kadang tidak cocok untuk kulit beberapa orang.

3. Eksfoliasi

Eksfoliatsi kulit dengan intensi ringan dapat membuat kulit tubuh menjadi lembut dan halus. Kandungan ini cocok untuk kamu yang berkulit kering dan kasar. Kamu dapat mencari produk pembersih tubuh atau shower gel dengan kandungan rumput laut, garam, teh hijau atau oatmeal yang dapat memberi kesan lembut dan halus pada kulit tubuh.

Itulah cara mencari shower gel yang cocok dengan kulitmu. Kamu perlu mencari tahu lebih dahulu tentang kondisi dan tipe kulitmu hingga dapat menemukan produk yang cocok. Kamu juga dapat mencari tahu lewat internet produk rekomendasi yang sesuai dengan kulitmu seperti di Nivea.
Advertisement
Memilih Shower Gel Sesuai Kulit

You Might Also Like:

Buka Komentar