Sebelum Diet Keto Perhatikan Saran Penting dari Dokter

Saung Maman - Sebelum Diet Keto Perhatikan Saran Penting dari Dokter

Berat badan yang ideal menjadi dambaan bagi sebagian banyak orang, terutama para wanita. Berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional. Mulai dari mengonsumsi makanan rekomendasi dokter, hingga diet. Namun, itu semua tidak akan berfungsi dengan baik jika metode-metode tersebut tidak diimbangi dengan olahraga atau gaya hidup yang sehat.

Food Diet Keto | Image Source: Pixabay

Salah satu diet yang kini tengah dilirik masyarakat adalah diet keto. Diet ini merupakan salah satu diet yang menghindari makanan yang memiliki kandungan karbohidrat dan lebih cenderung mengonsumsi makanan berprotein. Sebelum Anda tertarik melakukan diet keto, ada baiknya perhatikan dulu saran penting dari dokter agar diet berjalan dengan lancer, berikut saran dari dokter untuk diet keto. 

1. Jangka waktu diet

Sebaiknya jangan terlalu lama menjalani diet keto. Lakukan diet iini dalam jangka pendek saja, antara dua sampai tiga minggu, atau yang paling lama adalah dua bulan. Setelah jangka waktu tersebut kembalilah mengonsumsi karbohidrat dengan takaran indeks gula darah yang rendah.

2. Perhatikan menu makanan

Menjaga menu dan pola makan sangatlah penting bagi Anda yang kini tengah menjalani diet, terutama diet keto. Dalam pelaksanaan diet keto, Anda tidak boleh makan sembarangan, lebih baik konsumsi makanan rekomendasi dari dokter. Makanan terbaik untuk pelaku diet keto adalah yang mengandung tinggi lemak dan protein, serta rendah karbohidrat.

Makanan rekomendasi dokter untuk Anda yang sedang menjalani diet keto adalah ikan, daging, biji-bijian, kacang-kacangan, mentega, alpukat, telur, keju, krim, serta mayones. Untuk makanan pengganti karbohidrat antara lain tomat, biscuit, roti, kue, dan nasi merah.

3. Jangan lupa konsultasi dengan dokter

Jangan asal melakukan diet jika ingin mendapatkan tubuh yang ideal, pasalnya ada beberapa kasus diet yang malah mematikan karena kurang tepat dalam pelaksanaannya. Sebelum melaksanakan keto diet, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda. Diet ini direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai riwayat kesehatan normal.

Jika Anda memiliki riwayat gangguan pada kesehatan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter jika ingin mengambil metode diet keto, terutama bagi penderita diabetes.

Advertisement
Sebelum Diet Keto Perhatikan Saran Penting dari Dokter

You Might Also Like:

Buka Komentar