4 Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Anda Kunjungi

Saung Maman - 4 Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Anda Kunjungi

Bagi anda yang tinggal Di Jakarta dan ingin berwisata bersama keluarga? Anda tidak usah jauh-jauh berwisata sampai ke luar kota, karena di Jakarta pun banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Begitupun bagi anda yang tinggal di luar Jakarta bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada Jakarta.  Oleh karenma itu, dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 4 tempat wisata Jakarta sebagai berikut ini :

1. Kebun Binatang Ragunan

Tempat wisata di Jakarta pertama yang direkomendasikan adalah Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Ragunan ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik dan terpopuler yang ada di ibukota. Dimana di kebun binatang ini terdapat lebih dari 300 spesies binatang serta di tempat ini juga tidak hanya memamerkan koleksi faunanya saja namun berfungsi sebagai tempat edukasi bagi para pengunjung khususnya bagi para pelajar. Kebun Binatang Ragunan ini juga terkenal sebagai salah satu museum primata terlengkap di Indonesia ( Pusat Primata Schmutzer). Disini juga anda bisa menemukan Dunia Orang Utan yang menyediakan berbagai koleksi orang utan dan Children Zoo, sehingga anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan kecil dan jinak. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok bagi anak-anak, apalagi di tempat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang sangat beragam.


2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Selanjutnya tempat wisata Jakarta yang direkomendasikan adalah Taman Mini Indonesia Indah. Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini dibangun pada tahun 1972 oleh mantan Ibu Negara, yakni Ibu Tien Soeharto. Di tempat wisata ini anda bisa menemukan wisata sejarah, edukasi, hiburan plus tempat wisata yang modern. Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan mini Indonesia dimana disini tersedia miniatur dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana yang cukup menarik seperti Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Snow Bay dan perahu angsa, Teater 4D, dan Teater IMAX.


3. Kepulauan Seribu

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya adalah Kepulauan Seribu. Salah satu destinasi wisata yang terbaik dan terpopuler di Jakarta adalah Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu ini tersusun oleh ekosistem pulau-pulau yang sangat kecil dan perairan laut dangkal. Di Kepulauan Seribu ini terdapat 3 ekosistem utama pembentukkan sistem ekologis kawasan, yakni : hutan mangrove, hutan pantai, padang lamun serta terumbu karang. Secara ekologis ketiga ekosistem tersebut merupakan penyangga alami bagi daratan pulau yang bisa memberikan sumbangan manfaat bagi manusia baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan  wisata Pulau Seribu yang berupa keindahan alamnya yang luar biasa.

4. Pulau Untung Jawa

Tempat wisata Jakarta terakhir yang direkomendasikan adalah Pulau Untung Jawa. Pulau Untung Jawa juga merupakan salah satu pulau berpenghuni yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Seribu. Lokasi pulau ini sangat dekat dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, sehingga tak heran dekatnya kolasi tersebut membuat Pulau Untung Jawa mudah menggaet wisatawan untuk datang. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung tidak di pungut biaya. Selain itu, untuk pilihan wisata di Pulau Untung Jawa ini juga sangat lengkat. Pengunjung bisa memiliki untuk mengililingi pulau, bersepeda, bermain banan boat, jetsky, snorkley hingga diving.

Setelah berliburan di Jakarta. Jangan lupa untuk beli tiket pesawat jakarta medan murah untuk pulang ya. Atau untuk berkunjung ke lokasi wisata lainnya.

Advertisement
4 Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Anda Kunjungi

You Might Also Like: