5 Syarat Utama untuk Ambil Kredit Modal Kerja

Saung Maman - 5 Syarat Utama untuk Ambil Kredit Modal Kerja

Memiliki usaha sendiri tentunya cukup menguntungkan, apalagi memang nantinya Anda bisa jadi lebih bebas di dalam mengatur jam kerja. Bahkan sangat mungkin income atau pendapatan yang diterima nilainya bisa lebih besar dibandingkan dengan bekerja sebagai karyawan kantoran. Hanya saja butuh biaya yang tidak sedikit jika seandainya Anda ingin memulainya. Namun tidak perlu khawatir karena faktanya ada banyak sekali pembiayaan modal kerja dari bank yang bisa dijadikan sebagai solusi.


Bagiku itu perbankan konvensional maupun syariah, kenyataannya keduanya memang menawarkan hal tersebut. Berikut ini beberapa macam syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan kredit modal kerja tersebut, yaitu:

1. Siapkan berkas-berkas terkait dengan identitas diri, ini adalah bagian utama dan juga terpenting yang harus Anda penuhi, mulai dari keberadaan KTP dan juga beberapa dokumen pendukung harus disertakan. Untuk memastikan bahwa Anda layak di dalam mendapatkan pinjaman tersebut.
2. Akta nikah, bagi yang sudah menikah maka harus disertakan pula hal yang satu ini, baik dalam bentuk fotocopy maupun juga aslinya.
3. KK, kartu keluarga juga termasuk dokumen pendukung, syarat ini digunakan untuk mengetahui seberapa banyak beban yang ditanggung oleh keluarga tersebut. Percuma income besar namun pengeluaran karena beban keluarga juga besar.
4. Fotocopy buku tabungan, digunakan untuk melihat seberapa sehat transaksi keuangan Anda, jadi bisa menilai apakah nantinya nasabah mampu membayar cicilan ataukah tidak
5. Slip gaji, ini termasuk persyaratan yang sangatlah penting dengan tujuan untuk memastikan kemampuan nasabah di dalam membayar cicilan tersebut, ada pendapatan tetap untuk jaminan pembayaran cicilan.

Produk pinjaman untuk kebutuhan modal usaha ini juga bisa Anda dapatkan dari perbankan syariah, diantara bank yang menawarkannya adalah bank syariah Bukopin. Selain produk pinjaman, nyatanya juga ditawarkan produk tabungan, termasuk tabungan haji. Menabung secara rutin sampai terkumpul uang yang cukup untuk biaya berangkat ke tanah suci. Setoran haji bank syariah ini nyatanya juga sangatlah beragam, bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda.

Advertisement
5 Syarat Utama untuk Ambil Kredit Modal Kerja

You Might Also Like:

Buka Komentar