Menjadi Kreatif saat Di Rumah Aja

Saung Maman - Menjadi Kreatif saat Di Rumah Aja

Dampak pandemi virus corona baru (Covid-19) yang melanda seluruh dunia akhir-akhir ini begitu hebat. Tidak hanya meluluhlantakkan tatanan ekonomi, tetapi juga merambah ke seluruh sektor kehidupan. 

Dampak yang paling terasa adalah semakin sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan terutama bagi mereka yang baru saja terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK. Banyak dari mereka yang mengalami PHK adalah di usia yang sudah tidak produktif lagi, sehingga untuk melakukan upaya melamar pekerjaan akan sulit diterima. 

Selain itu disaat seperti sekarang ini, perusahaan-perusahaan juga tidak banyak yang melakukan perekrutan tenaga kerja karena memang kondisinya tidak memungkinkan untuk itu. 

Lalu langkah apa yang sebaiknya dilakukan agar kita bisa keluar dari permasalahan rumit ini? 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebenarnya, namun semua tergantung individu masing-masing dalam menyikapinya. Yang jelas, dibutuhkan kreativitas tinggi untuk bisa berhasil mengatasi setiap kesulitan.

Baca juga: 

Di era teknologi digital saat ini, ada banyak peluang bisnis yang bisa kita ambil dan mencoba peruntungan dengan mempelajari dan mempraktekan nya. Terlebih semua informasi bisa kita dapatkan semudah sentuhan jari. 


Berikut saya coba bagikan beberapa informasi peluang bisnis era digital yang bisa kita coba saat Di Rumah Aja, semoga bermanfaat. 

1. Bisnis Afiliasi (Afilliate Marketing) 

Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan bisnis dengan sistem penjualan berjenjang. Tanpa memiliki stok barang, kita sudah bisa berbisnis dengan cara menjual produk milik orang lain. Setiap terjadi transaksi penjualan melalui link affiliate yang kita promosikan maka kita akan mendapatkan komisi. Besaran komisi tergantung nilai suatu barang. Semakin tinggi nilai jualnya maka semakin besar pula komisinya. 

2. Menjadi Influencer

Bagi Anda yang memiliki akun media sosial baik itu Facebook, Instagram atau Twitter dengan jumlah followers yang banyak, tak ada salahnya menjadikan akun medsos Anda sebagai lahan bisnis saat Di Rumah Aja. Menjadi influencer bisa dilakukan dengan cara menghubungi banyak perusahaan yang melakukan sistem promosi lewat akun medsos. Promosikan akun medsos Anda, semakin banyak jumlah followers semakin tinggi nilai jualnya. 


3. Menjadi Penulis Blog

Ini salah satu hal yang sedang saya jalani. Punya hobby menulis ternyata bisa menjadi sumber penghasilan baru selain dari pekerjaan tetap. Blog yang banyak pembacanya, menjadi incaran para Advertiser untuk mempromosikan produk mereka. Optimalkan teknik menulis dan kualitas tulisan agar keberadaan blog semakin baik di mesin pencari, maka uang akan datang dengan sendirinya. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan saat Di Rumah Aja. 

4. Menjadi Youtuber

Hampir sama dengan blog, youtube juga punya peluang yang sama untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah bila di monetasi dengan baik. Isi akun youtube Anda dengan video-video yang menarik, informatif dan menghibur. Perbanyak jumlah subscriber agar peluang mendapatkan iklan semakin besar. Menjadi youtuber itu sangat menyenangkan, bila Anda mampu mengembangkan kreatifitas, bukan tidak mungkin dalam waktu singkat Anda akan menjadi Artis dadakan 😁... 

Contoh Artis dadakan bisa cek di akun youtube keren yang tak lain adalah adik kandung saya sendiri di bawah ini:


5. Menjadi Agen Asuransi

Asuransi adalah sebuah kebutuhan finansial yang sangat penting. Selain untuk proteksi dan investasi, asuransi juga bisa menjadi lahan bisnis yang sangat menjanjikan dengan cara ikut menjadi tenaga pemasar (Agen). Potensi income sangat besar, tergantung keuletan masing-masing agen dalam menawarkan produk dan mengajak nasabahnya untuk menjadi agen juga. 

Nah, demikian informasi yang bisa saya bagikan mengenai Menjadi Kreatif saat Di Rumah Aja kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. 
Advertisement
Menjadi Kreatif saat Di Rumah Aja

You Might Also Like:

Buka Komentar