5 Tips Memilih Bahan Bakar Terbaik untuk Kendaraan Anda

Saung Maman - 5 Tips Memilih Bahan Bakar Terbaik untuk Kendaraan Anda

Merawat kendaraan bermotor merupakan suatu keharusan bagi Anda yang menginginkan kondisi kendaraannya tetap terjaga dengan baik. 

Salah satu hal yang terpenting dalam perawatan kendaraan bermotor adalah pemilihan jenis bahan bakar yang sesuai dengan jenis kendaraan Anda. Kesalahan dalam memilih jenis bahan bakar akan berdampak buruk pada mesin dan bisa mengakibatkan kerusakan yang tidak bisa dianggap sepele.

5 Tips Memilih Bahan Bakar Terbaik untuk Kendaraan Anda
5 Tips Memilih Bahan Bakar Terbaik untuk Kendaraan Anda

Berikut ini akan saya bagikan 5 tips memilih jenis bahan bakar terbaik untuk kendaraan Anda;

1. Pilihlah jenis bahan bakar yang memiliki kandungan zat aditif yang berfungsi untuk melindungi mesin kendaraan yang bekerja keras dalam kondisi jalanan macet. Penambahan zat aditif mampu mempertahankan kondisi mesin tetap stabil dan dapat diandalkan. 

2. Pastikan bahan bakar yang Anda gunakan cocok untuk kendaraan keluaran tahun 2000-an, minimal menggunakan jenis RON-92.

3. Pilihlah jenis bahan bakar yang memiliki kelebihan misalnya memiliki kandungan formula PERTATEC, yaitu zat aditif yang mampu membersihkan endapan kotoran pada mesin. Mesin yang terawat dan selalu terjaga kebersihannya akan membuat kendaraan Anda selalu berada dalam performa terbaiknya. 

4. Kenali kandungan bahan apa saja yang terdapat dalam bahan bakar pilihan Anda. Ini penting agar bahan bakar yang Anda pilih benar-benar bahan bakar terbaik dan tidak merusak mesin kendaraan Anda. Bahan bakar yang baik memiliki kandungan zat yang benar-benar diperlukan oleh mesin kendaraan Anda. 

5. Gunakan bahan bakar terbaik secara konsisten. Dalam hal ini kami merekomendasikan untuk memilih bahan bakar Pertamax dari Pertamina. Pertamax adalah jenis bahan bakar produksi Pertamina dengan kandungan oktan 92. Angka oktan yang cukup tinggi ini membuat pembakaran jauh lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu. 

Jika sebelumnya Anda menggunakan bahan bakar merek lain, sebaiknya habiskan terlebih dahulu bahan bakar tersebut kemudian segera ganti dengan bahan bakar Pertamax. 

Demikian info seputar Tips Memilih Bahan Bakar Terbaik untuk Kendaraan Anda yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 

Advertisement
5 Tips Memilih Bahan Bakar Terbaik untuk Kendaraan Anda

You Might Also Like: