Mengatasi Stunting Memperbesar Angka Harapan Hidup Anak-anak di Indonesia

Saung maman - Mengatasi Stunting Memperbesar Angka Harapan Hidup Anak-anak di Indonesia

Bagi para anak-anak, tumbuh kembang yang baik merupakan keharusan. Karena, tumbuh kembang yang berjalan dengan baik akan membantu anak-anak ketika dewasa kelak. Untuk bisa mendapatkan tumbuh kembang yang berlangsung secara normal, ada berbagai faktor yang menentukan salah satunya adalah asupan gizi yang memadai.

Mendapatkan asupan gizi yang memadai merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh para anak-anak di Indonesia. Karena, asupan gizi yang baik merupakan salah satu faktor utama dalam membantu tumbuh kembang anak-anak di Indonesia agar dapat berjalan secara normal. Ketika asupan gizi untuk anak-anak telah terpenuhi dengan baik, maka tubuh mereka akan lebih sehat dan tumbuh kembangnya juga terjaga sehingga mereka dapat beraktivitas secara normal. Namun, apabila asupan gizi yang diberikan kepada anak-anak kurang, maka anak-anak akan kekurangan gizi hingga timbulnya berbagai penyakit. Bahkan, anak-anak bisa mengalami kondisi stunting dimana tinggi tubuhnya tidak sesuai anak seusianya akibat asupan gizi yang kurang memadai sejak bayi.
Baca juga: Stop, Jangan Lakukan Hal Ini Saat Memberikan MPASI Pada Buah Hati!
Meskipun asupan gizi sangat penting untuk anak-anak di Indonesia, sayangnya belum semua anak-anak berkesempatan mendapatkan asupan gizi yang tepat hingga akhirnya kasus stunting pun masih sering ditemui. Hal ini tentu perlu penanganan serius karena stunting dapat memiliki dampak yang besar bagi kesehatan anak-anak di Indonesia. Berbagai pihak perlu turut serta membantu melakukan hal ini demi melindungi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Anda pun dapat turut serta dengan cara yang paling mudah yakni melakukan donasi online melalui UNICEF Indonesia.

www.supportunicefindonesia.org merupakan situs resmi sumbangan dari UNICEF Indonesia. Di situs ini Anda dapat melakukan donasi secara aman dan mudah. Caranya, pilih “Donasi Sekarang!” yang berwarna oranye untuk langsung melakukan donasi. Lalu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah itu berupa “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode tersebut.
Advertisement
Mengatasi Stunting Memperbesar Angka Harapan Hidup Anak-anak di Indonesia

You Might Also Like:

Buka Komentar