Pentingnya Memilih Susu Formula Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

SaungMaman - Pentingnya Memilih Susu Formula Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Masa pertumbuhan si kecil merupakan masa-masa yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebagian besar ibu sangat memahami hal ini dan memiliki cukup pengetahuan yang memungkinkan kebutuhan akan nutrisi si buah hati cukup terpenuhi. Namun bagi ibu-ibu yang kurang memiliki pengetahuan tentang hal ini, ada baiknya membaca artikel ini hingga selesai.

Yang paling penting untuk mendapat perhatian adalah kebutuhan akan susu formula yang memang sangat dibutuhkan oleh si Kecil dalam masa pertumbuhannya. Kurangnya asupan gizi pada balita akan berdampak buruk terhadap proses perkembangan tubuh secara keseluruhan. Untuk itu para ibu diharapkan memenuhi angka kecukupan gizi balita secara maksimal agar tidak terjadi kekurangan zat-zat yang dibutuhkan dalam proses tumbuh kembangnya.

Yang juga tak kalah pentingnya adalah masalah kecukupan akan nutrisi untuk pertumbuhan gigi. Untuk kebutuhan tentang hal ini sangat disarankan untuk memilih susu pertumbuhan gigi generic yang berfungsi membantu proses tumbuhnya gigi pada balita agar berjalan dengan sempurna. Memiliki gigi yang sehat dan kuat serta tersusun dengan rapi tentu merupakan harapan setiap ibu, oleh karena itu penting bagi ibu untuk mengetahui cara memilih susu formula terbaik untuk gigi si buah hati tersayang.

Pentingnya Memilih Susu Formula Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil
Pentingnya Memilih Susu Formula Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil (Sumber gambar: Pixabay)

Saat si Kecil berusia 1-3 tahun adalah saat-saat dimana kebutuhan akan gizinya sangat tinggi untuk mendukung pertumbuhannya. Salah satunya adalah bisa didapatkan dari susu yang mengandung vitamin D, kalsium, fospor, potasium serta magnesium yang berperan penting dalam pembentukan tulang dan giginya agar tumbuh kuat. Pemberian nutrisi yang tepat di usia yang pas sangat berperan penting dalam pembentukan gigi dan tulang seperti yang diharapkan.

Beberapa merek susu formula kini sudah  memenuhi angka kecukupan gizi yang dibutuhkan oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Tinggal bagaimana ibu secara bijak memilihnya sesuai dengan kebutuhan, yang juga perlu diperhatikan adalah mengikuti petunjuk penggunaan yang disertakan dalam kemasan agar hasilnya lebih maksimal.

Sebagai panduan pilihlah susu yang memiliki kandungan DHA, AA, Vitamin A, Omega 3, Omega 6, zat besi serta Kolin. Berbagai nutrisi tersebut sangat dibutuhkan si Kecil dalam mendukung proses berpikirnya. Dengan tercukupinya gizi yang berperan dalam proses berpikir si Kecil diharapkan akan tumbuh generasi-generasi baru yang memiliki daya pikir yang kuat dan cerdas di masa yang akan datang.

Selain itu ada juga susu formula yang mengandung Kalsium, protein, vitamin lengkap, yang menjdikan tulang dan gigi si Kecil menjadi lebih kuat. Dengan mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan nutrisi tersebut daya tahan tubuhnya juga pasti terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Susu formula lainnya ada yang memiliki komponen essensial protein whey terhidrolisa yang berfungsi memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Selain itu juga memiliki kandungan minyak ikan serta kalsium yang sangat baik untuk mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Dalam memilih susu formula, soal rasa juga memerlukan pertimbangan yang matang, sebab pada beberapa kasus, ada balita yang tidak mau mengkonsumsi susu yang diberikan karena tidak menyukai rasanya. Untuk itu pilihlah susu yang memiliki rasa yang disukai oleh anak-anak. Saat ini ada banyak sekali varian rasa susu yang tentu saja sangat di sukai oleh mereka.

Demikian info seputar Pentingnya Memilih Susu Formula Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil yang bisa saya bagikan kali ini, semoga ada manfaatnya terutama bagi ibu-ibu yang memiliki buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Pentingnya Memilih Susu Formula Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: