Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube di Blog

SaungMaman - Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube di Blog

Menyambung tulisan sebelumnya dengan judul Apakah Terlambat Belajar Jadi Youtuber di usia 50? Kali ini saya ingin berbagi mengenai cara memasang widget tombol subscribe youtube di blog.

Youtube adalah sebuah situs berbagi video milik Google yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak. Untuk itu banyak pengguna yang mencoba keberuntungan dengan menjadi youtuber dan berharap bisa memperoleh penghasilan dengan cara menjadi publisher AdSense. 

Untuk bisa menjadi publisher AdSense melalui channel youtube ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para Youtuber. Salah satunya adalah jumlah jam tayang dan pelanggan/subscriber minimal 1000.

Nah, salah satu cara untuk menambah jumlah subscriber ini adalah dengan mempromosikan link channel youtube kita melalui berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan membuat tombol Subscribe di blog.

Tombol Like & Subscribe
Bagi teman-teman yang baru saja membangun channel youtube, tentunya belum tahu bagaimana cara membuat tombol subscribe di blog. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi caranya, semoga bisa dipraktekkan dengan baik. 

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pastikan Anda sudah login akun google di browser yang digunakan. 

2. Silahkan masuk ke Google Depelover, lalu pilih product, pilih lagi youtube.

Google Depelover
3. Di halaman selanjutnya, karena rencananya adalah untuk membuat tombol subscribe youtube, makan pilih menu Youtube Subscribe Button.

Youtube Subscribe Button
4. Masukan nama channel atau ID channel youtube Anda. Nomor ID bisa di lihat di menu channel, klik lanjutan, informasi akun, nomor ID. 

5. Selanjutnya silahkan konfigurasikan tampilan tombol subscribe Anda dengan menekan menu pilihan yang ada lalu lihat previewnya. 

Konfigurasi Button
Setelah merasa cocok langkah selanjutnya adalah menyalin/copy kode HTML yang muncul lalu paste/tempelkan di widget blog Anda. Silahkan tempatkan di tempat yang Anda inginkan. Bila Anda melakukannya dengan benar, maka setelah di tempel di blog, tampilannya akan seperti ini:
Tombol Subscribe
Itulah langkah-langkah cara membuat tombol subscribe channel youtube untuk blog, yang ternyata cukup mudah bukan? Semoga dengan adanya tombol ini dapat meningkatkan jumlah subscriber channel Anda. 

Untuk meningkatkan jumlah viewer youtube memang bukan pekerjaan mudah, namun semoga dengan adanya tombol subscribe yang disematkan di blog, lambat laun jumlah pelanggan atau subscriber channel kita akan terus meningkat. 

Demikian informasi mengenai Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube di Blog kali ini, semoga bermanfaat. 

Update: Mohon diperhatikan, saat menyalin/copy script, pastikan semua kode tersalin dengan benar dan diletakkan di area yang tepat. Kesalahan dalam pemasangan script bisa mengakibatkan gangguan pada halaman depan blog (Homepage). 

Update:

Bila setelah pemasangan tombol widget subscribe youtube ini dirasakan ada kendala, atau membuat loading blog jadi berat, sebaiknya widget nya di copot saja. Mungkin ada cara lain yang lebih sederhana. 

Untuk info mengenai kendala setelah pemasangan tombol subscribe, sobat bisa menemukan informasinya di postingan ini

Terimakasih. 

Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube di Blog

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular