Apa Itu Sitelink?

SaungMaman - Apa Itu Sitelink? 

Dalam dunia internet di kenal adanya istilah Sitelink. Menurut yang saya baca di Google, keberadaan ekstensi sitelink bertujuan untuk mengarahkan orang ke halaman tertentu di situs, misalnya produk, pokok bahasan situs atau jam buka toko, dll.

Bagaimana sitelink bisa muncul di sebuah situs, besar kemungkinan karena menurut penilaian Google bahwa situs tersebut mampu memberikan informasi yang dibutuhkan pembaca. 

Apa itu Sitelink?


Apa itu Sitelink? 

Sitelink adalah merupakan sebuah kumpulan link yang secara otomatis muncul, yang keberadaannya merupakan kuasa Google dengan menerapkan berbagai pertimbangan. Tidak semua situs bisa mendapatkan sitelink, hanya situs-situs tertentu yang memang mendapatkan kesempatan dari Google untuk memiliki sitelink dengan kriteria tertentu. 

Ketika mereka mengklik link yang berasal dari sitelink, mereka akan langsung mengetahui apa yang mereka cari dalam situs tersebut. Untuk itu keberadaan sitelink sangat penting bagi Anda yang ingin situs blog atau websitenya mendapatkan lebih banyak kunjungan. 
Adapun manfaat sitelink secara garis besar adalah sebagai berikut:

Mempermudah pembaruan: Link dan URL dapat diubah kapanpun, sehingga info dapat diperbaharui sesuai update terbaru. 

Melihat data secara detail: Jumlah klik dapat diketahui dengan cara mengelompokkan statistik menurut kampanye, grup, atau jenisnya. 

Menggunakan tracking konversi untuk landing page: Untuk halaman landing page, siapkan tracking konversi pada Sitelink yang dikunjungi orang saat mereka mengklik Sitelink yang muncul. 

Mengedit ekstensi Sitelink tanpa kehilangan data: Edit Sitelink tanpa reset performa statistik. 

Sitelink untuk seluler: Optimalkan Sitelink untuk tampilan seluler agar tampil maksimal. 

Menjadwalkan dengan tanggal mulai dan akhir: Bisa menentukan tanggal, hari atau waktu untuk menampilkan Sitelink. 

Adapun cara kerja sitelink adalah sebagai berikut:

Sitelink bisa ditambahkan di tingkat akun, kampanye atau grup iklan. Jenis tampilan bisa diatur baik itu teks link, maupun URL yang hendak kita arahkan. 

Sitelink bisa juga berupa deskripsi tentang sebuah halaman. Bisa secara mendetail, atau Google akan secara otomatis menggunakan informasi dalam akun yang terkait dengan masing-masing sitelink. 

Jika membuat sitelink secara lebih terperinci, Sitelink tersebut bisa mengungguli sitelink yang lebih tinggi, buatlah sitelink pada tingkat yang benar agar bisa ditayangkan.

Perlu diperhatikan bahwa ekstensi sitelink bisa dikaitkan dengan grup iklan atau kampanye apapun di seluruh akun. Ini artinya satu ekstensi bisa dapat saling berkaitan satu sama lain. 

Cara kemunculan sitelink

Sitelink bisa muncul dalam beberapa macam cara, tergantung pada perangkat, posisi, dan faktor lainnya. Sitelink juga kompatibel dengan penelusuran video YouTube. 

Demikian info singkat yang bisa saya bagikan mengenai Apa Itu Sitelink kali ini, Semoga pembaca Saung Maman Blog Motivasi dan Gaya Hidup yang setia hadir disini, bisa mendapatkan sedikit gambaran mengenai ekstensi sitelink dan bisa segera mendapatkannya dari Google. 
Advertisement
Apa Itu Sitelink?

You Might Also Like: