Perusahaan Menantang Bisnis untuk Keluar dari Digital Jaman Batu

 SaungMaman - Perusahaan Menantang Bisnis untuk Keluar dari Digital Jaman Batu

Teknologi blockchain diterima oleh perusahaan dari berbagai industri - keuangan, perawatan kesehatan, hukum, pendidikan, dan bahkan pemerintah - yang memilikinya menyadari masa depannya dan ingin berpartisipasi aktif untuk berbagi manfaatnya.

Dalam hal ini, organisasi dari semua jenis sudah mulai menangani pembakaran tantangan teknologi pada masanya dan mengadopsi blockchain untuk memodernisasi mereka infrastruktur dan keluar dari era digital zaman batu.

Misalnya, teknologi blockchain memberikan solusi untuk masalah modern mengamankan informasi sensitif orang dan hak atas identitas. Perusahaan suka AIKON menyediakan platform keamanan yang mematuhi berbagai kerangka hukum seperti GDPR dan CCPA - ORE ID - serta protokol untuk mengakses dan mengontrol dengan aman dan mengelola aset digital kepemilikan - Protokol ORE

Selain itu, perusahaan diharapkan akan membelanjakan $ 20 miliar setahun pada tahun 2024 layanan teknis blockchain, sementara pemerintah dari seluruh dunia sudah secara aktif mencari cara untuk mengintegrasikan keamanan blockchain ke dalamnya infrastruktur - jaringan listrik, aparatur pemerintah, sistem keuangan, dll.

Memang, untuk sebuah teknologi yang masih dalam tahap awal, hasilnya luar biasa, meskipun demikian berbeda dari satu industri ke industri berikutnya. Namun, manfaat dari blockchain teknologi bersifat universal, dan potensinya hanya dapat meningkat dari sini. Berikut adalah cara keluar dari era batu digital dengan menerapkan blockchain solusi.

1. Akuntabilitas dan Privasi 

Tantangan bisnis yang berkembang untuk beberapa industri adalah kurangnya akuntabilitas data dan sistem informasi. Blockchain menarik di sini sebagai cara untuk mengelola data yang transparan, sehingga meningkatkan akuntabilitas, sambil tetap melindungi hak atas privasi dan kontrol atas data pengguna sendiri.

Ini bisa sangat berguna untuk transaksi hukum dan keuangan, tetapi juga di sistem pemerintah yang mengelola daftar pemilih, asuransi nasional, dan kesehatan informasi warga. Melalui enkripsi dan mekanisme kontrol yang canggih, blockchain mampu mengarahkan data yang terbukti tidak dapat diubah seperti halnya individu identifikasi yang diverifikasi secara transparan, namun tanpa mengungkapkan lebih dari yang diperlukan, atau hanya apa yang disetujui oleh pemilik data.

2. Peningkatan Ketertelusuran untuk Data

Untuk industri yang tunduk pada perilaku curang - baik oleh aktor internal maupun eksternal-- pencegahan adalah kunci untuk memecahkan masalah ini. Blockchain menawarkan keuntungan unik dalam pencegahan penipuan, memanfaatkan kemudahan penelusuran data kembali ke asalnya.

Misalnya, rantai pasokan yang kompleks dapat menyulitkan perusahaan melacak jalur barang dan jasa yang tepat, yang dapat berdampak negatif pada efisiensi proses internal mereka selain akuisisi dan retensi pengguna.

Oleh karena itu, solusi bisnis yang secara langsung berhubungan dengan pengguna akhir adalah yang paling berisiko kehilangan pelanggan dengan menciptakan proses yang berbelit-belit dan tidak efektif yang mengaburkan asal muasal barang dan jalurnya. 

Blockchain memberikan transparansi melalui buku besar yang tidak dapat diubah, atau catatan transaksi yang memungkinkan pernyataan fakta yang cepat dan efisien melalui jejak audit yang jelas yang direkam ke dalam jaringan itu sendiri dan karena itu tidak dapat diubah. Bahwa berarti Anda tidak akan pernah bisa masuk ke situasi di mana Anda tidak tahu di mana Anda persediaan, kapan pelanggan dilayani, dan bagaimana menyelesaikan keluhan pengguna cepat dan memuaskan.

3. Keamanan Bisnis yang Ditingkatkan

Dalam hal menjaga keamanan bisnis yang konstan dan andal, tidak ada yang lebih baik solusi dari blockchain. Pencatatan tidak pernah semudah ini sejak teknologi hadir di tempat kejadian - apa pun ukuran bisnis Anda.

Itu dimungkinkan dengan menyebarkan titik akses di seluruh jaringan blockchain, sehingga menghilangkan kemungkinan kompromi data - karena setiap perubahan pada data harus diverifikasi dan diterima oleh semua poin. Secara bersamaan, ujung ke ujung enkripsi dan struktur izin hirarkis telah membawa pengguna keamanan otentikasi ke tingkat berikutnya.

Untuk organisasi yang berurusan dengan sejumlah besar informasi sensitif pengguna, mengamankan data itu - dan mengandalkan tingkat keamanan yang tinggi dari waktu ke waktu - dapat membuat atau menghancurkan perusahaan, reputasinya, dan basis pelanggan, baik itu bisnis kecil atau a perusahaan besar.

4. Efisiensi Proses dan Kecepatan Eksekusi yang Lebih Tinggi


Karena pencatatan di blockchain dicapai melalui satu buku besar digital, kesalahan manusia diminimalkan, dan mediasi pihak ketiga sepenuhnya dihilangkan di berkaitan dengan manajemen data. 

Ini juga berarti bahwa semua transaksi yang melalui blockchain secara inheren lebih cepat dan lebih aman. Mengikat prinsip blockchain yang tidak dapat dipercaya, transparansi data juga memastikan bahwa itu tetap utuh dan dapat digunakan setiap saat dan oleh semua pihak yang berwenang peserta.

Transaksi keuangan lintas batas bergantung pada aspek blockchain ini untuk dicapai kecepatan dan kualitas keamanan B2C yang belum pernah terjadi sebelumnya saat memindahkan aset dari satu bagian dari dunia ke dunia lain, misalnya. Ini adalah kompetisi yang luar biasa keuntungan yang harus dimanfaatkan perusahaan agar tetap berada di depan pasar lain peserta dan memberikan layanan terbaik. 

5. Risiko dan Pengurangan Biaya 


Dengan mengintegrasikan solusi pihak ketiga ke dalam layanan mereka, perusahaan harus waspada tingkat risiko yang mereka bawa serta terus waspada biaya yang diperlukan.

Adopsi massal Blockchain memberdayakan perusahaan untuk mendasarkan proses mereka dan layanan pada arsitektur yang andal yang mengurangi biaya secara signifikan dan merampingkan operasi dalam jangka panjang.

Misalnya, rantai pasokan dapat mengoptimalkan prosesnya dengan memiliki akses yang konstan dan transparansi terhadap informasi yang relevan dan yakinlah dengan pengetahuan tentang sebuah asal dan keaslian aset.

Bagaimana menuju ke sana 


Sebagai industri yang masih asing bagi banyak perusahaan dan mereka staf eksekutif, teknologi blockchain belum menunjukkan potensi penuhnya - bisnis tantangan model dalam adopsi blockchain belum sepenuhnya dieksplorasi dan mengatasi.

Namun, beberapa perusahaan berhasil membantu orang lain untuk masuk ke dalam gerbong blockchain dan mewujudkan tujuan bisnis mereka dengan cara yang sama sekali berbeda, tetapi dengan kumpulan cakrawala yang baru dibuka dan berbagai kemungkinan.

This article originally appeared on aikon.com

Advertisement
Perusahaan Menantang Bisnis untuk Keluar dari Digital Jaman Batu

You Might Also Like: