Bank DKI Pastikan Bantuan Sosial Tunai Cair Bulan Ini

SaungMaman - Bank DKI Pastikan Bantuan Sosial Tunai Cair Bulan Ini

Bank DKI sebagai pelaksana penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah bagi warga DKI memastikan bahwa bantuan cair bulan Januari ini. 

Sekitar 1.05 juta KK warga DKI berhak mendapatkan bantuan sosial sebagai bagian dari penanganan dampak pandemi Covid-19. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000 perbulan selama 4 bulan. 

Mekanisme pemberian bantuan dilakukan melalui pemberian buku rekening dan ATM Bank DKI. Bank DKI sudah siap mendistribusikan buku rekening dan ATM kepada warga yang terdaftar sebagai penerima bansos.

Bantuan Sosial Tunai
Pembagian akan dilaksanakan dalam 10 hari sesuai dengan surat dari Dinas Sosial DKI. Lokasi pembagian ditentukan di sekolah-sekolah yang ditunjuk dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Adapun persyaratan yang harus disiapkan oleh penerima BST antara lain: fotocopy KTP beserta aslinya, fotocopy Kartu Keluarga beserta aslinya, surat undangan dari RT setempat sebagai bukti penerima bansos. Calon penerima bansos harus datang sendiri untuk mengambil buku rekening atau bisa mewakilkan apabila berhalangan dengan memberikan surat kuasa.


Pada waktu yang ditetapkan nanti, para calon penerima BST diharapkan mempersiapkan segala sesuatunya dan datang tepat waktu di tempat yang telah ditentukan. 

Setelah melengkapi data-data pribadi dan memasukan nomor pin ATM yang telah disiapkan oleh petugas dari Bank DKI, maka calon penerima bisa segera mencairkan dana bantuan di ATM Bank DKI terdekat. 

Demikian info mengenai Bank DKI Pastikan Bantuan Sosial Tunai Cair Bulan Ini yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 
Bank DKI Pastikan Bantuan Sosial Tunai Cair Bulan Ini

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru