Corona, Cepatlah Pergi Agar Kami Bisa Berkumpul Kembali

SaungMaman - Corona, Cepatlah Pergi Agar Kami Bisa Berkumpul Kembali

Gara-gara pandemi virus Corona, kami harus berpisah untuk sementara. Gara-gara Corona banyak keluarga yang kehilangan salah satu atau bahkan banyak anggota keluarganya. Gara-gara virus Corona, banyak warga masyarakat yang menderita karena dampak yang ditimbulkannya. Bukan hanya faktor ekonomi, namun juga merembet ke semua sendi kehidupan. 

Entah kapan pandemi ini akan berakhir. Yang kami tahu, kami sudah lelah, kami merasa capek. Yang bisa kami lakukan hanyalah berusaha semaksimal mungkin agar virus Corona segera berlalu dan berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dengan menerapkan protokol kesehatan. Menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) sudah menjadi keharusan dan tidak boleh diabaikan. 

Salah satu dampak nyata yang saya alami sendiri adalah, ketika ada beberapa orang tetangga di kawasan Manggarai Selatan Tebet yang terpapar virus Corona dan harus diisolasi mandiri, maka yang pertama kali saya lakukan adalah "mengungsikan" sementara anak-anak dan istri ke tempat yang dirasa lebih aman karena khawatir akan tertular.


Pada mulanya saya berencana untuk menitipkan anak-anak di rumah family di Bogor. Namun sebelum rencana itu dilakukan, tiba-tiba datang salah seorang keluarga yang lain yang berbaik hati menawarkan tempatnya di sebuah apartemen di Tangerang yang kebetulan sedang kosong. 

View Apartemen
Dan akhirnya setelah menyelesaikan segala urusan berkaitan dengan "kepindahan" sementara kami, maka pada keesokan harinya kamipun berangkat ke lokasi dengan menumpang kendaraan secara online. 

Lingkungan pemukiman di apartemen yang kami tempati terbilang cukup sepi, bersih dan terawat dengan baik. Saudara saya yang menyewa tempat ini sekarang sudah pindah menempati rumah barunya. Sementara sewa apartemennya belum habis. Maka untuk mengisi kekosongan jadilah keluarga saya tinggal disini untuk sementara waktu. 

Kini, 2 minggu sudah anak dan istri saya tinggal di Tangerang sementara saya sendiri tetap tinggal di Tebet karena urusan pekerjaan. 

Rindu akan kebersamaan keluarga sudah pasti ada, namun ada yang jauh lebih penting yaitu keselamatan. Biarlah untuk sementara waktu kami berpisah, semoga pandemi cepat berlalu, Corona segera pergi dan keluarga-keluarga yang terpisah gara-gara Corona bisa segera berkumpul kembali. 
Corona, Cepatlah Pergi Agar Kami Bisa Berkumpul Kembali

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru