Apa itu Cryptocurrency?

SaungMaman - Apa itu Cryptocurrency?

Soal mata uang Bitcoin sempat mengemuka dalam beberapa waktu terakhir ini. Ada yang mengabaikan, namun ada juga sebagian lagi yang tertarik, bahkan sampai jadi pemburu bitcoin!

Sebelum membahas lebih jauh soal bitcoin, kita akan bahas dulu soal Cryptocurrency. Apa lagi nih, cryptocurrency?

Jadi ceritanya begini: Bitcoin ialah salah satu mata uang dari teknologi cryptocurrency. Cryptocurrency ialah suatu teknologi membuat mata uang digital. Teknologi ini menggunakan kriptografi dengan tingkat keamanan sangat tinggi yang membuatnya tak bisa dipalsukan.

Nilai harga dari cryptocurrency sebagian besar ditentukan oleh kekuatan buy and sell dari para pemakai teknologi ini.  Cryptocurrency amat marak dimanfaatkan oleh beragam perusahaan serta team engineer di beragam belahan dunia. Bahkan Google Ventures juga berinvestasi di salah satu teknologi cryptocurrency.

Cryptocurrency
 
Terdata telah lebih dari 500 cryptocurrency ditemukan didasarkan coinmarketcapcom. Sebagian cryptocurrency mempunyai beragam konsep yang lain hal serta sebagian mempunyai konsep yang meniru koin lainnya. Untuk mendapatkannya bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan cara menambang/minning gratisan.
Karena nilai basis cryptocurrency murni didasarkan kekuatan buy serta sell, maka keberadaannya tak dijamin oleh apapun. Tak jarang cryptocurrency mempunyai nilai naik atau turun lebih dari 20% dalam sehari,
ini sesungguhnya bisa dipergunakan untuk melaksanakan perdagangan buat menemukan profit!

Meski Bitcoin merupakan cryptocurrency yang paling banyak diperbincangkan, sesungguhnya ada banyak sekali jenis cryptocurrency yang adanya di dunia ini. misalnya adalah Ripple, Litecoin, serta Stellar, dll.
Baca: Asyiknya Menggeluti Bisnis Online Cryptocurrency
Cara investasi mata uang cryptocurrency cukup sederhana, pada dasarnya ada 2 metode :

Beli saat murah serta jual saat tinggi
Beli saat terlihat peluang naik serta jual saat harga lebih tinggi dari harga beli

Nah, demikianlah bahasan mengenani Apa iti Cryptocurrency? kali ini, semoga bermanfaat.
Apa itu Cryptocurrency?

You Might Also Like: