Pemprov DKI Jakarta Tetap Berlakukan Belajar dari Rumah

SaungMaman - Pemprov DKI Jakarta Tetap Berlakukan Belajar dari Rumah

Memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 yang akan segera di mulai awal tahun ini, Pemprov DKI Jakarta Tetap Berlakukan Belajar dari Rumah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona yang belum juga berakhir. 

Keputusan ini di ambil Pemprov DKI mengingat masih sangat tingginya angka penularan serta makin meningkatnya jumlah korban akibat terpapar virus COVID-19. 

Pembelajaran dari rumah untuk saat ini dianggap masih merupakan pilihan terbaik, dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka. Ini sudah di sepakati oleh semua pihak, mengingat keselamatan siswa dan para tenaga pendidikan lebih menjadi prioritas di masa pandemik seperti sekarang ini. 
Belajar dari Rumah | Freepik.com

Namun demikian, Pemprov DKI akan terus memantau situasi dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, yang tidak menutup kemungkinan bila keadaan sudah aman, pembelajaran dengan metode tatap muka bisa dilaksanakan. 
Sebagian besar orang tua murid mendukung kebijaksaan Pemprov DKI yang lebih mementingkan keselamatan para siswa, dibanding memaksakan pembelajaran tatap muka, namun keselamatan para siswa terancam.

Ini memang pilihan sulit, tapi tetap harus diambil, yang terpenting adalah adanya sinergitas antara guru dan murid, sehingga walaupun pembelajaran dilaksankan dirumah saja, namun bisa diterima dengan baik oleh para siswa. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembelajaran tatap muka ini, silahkan mengunjungi laman: Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta
Advertisement
Pemprov DKI Jakarta Tetap Berlakukan Belajar dari Rumah

You Might Also Like: