Alpukat Betawi Cara Mudah Mengajukan Layanan Kependudukan bagi Warga DKI

By SaungMaman

Kabar gembira bagi warga DKI yang ingin mengajukan layanan kependudukan seperti membuat KTP, KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan lain-lain dengan menggunakan aplikasi Alpukat Betawi. 

Alpukat Betawi adalah singkatan dari Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat. Dengan menggunakan aplikasi ini, tiap warga DKI bisa mengajukan layanan kependudukan secara online dengan cara yang mudah, cepat dan akurat. 

Alpukat DKI tersedia untuk android maupun iOS yang bisa diunduh di PlayStore dan dapat juga diakses langsung melalui situs https://alpukat-dukcapil.jakarta.go.id/

Pelayanan secara online dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi warga DKI yang ingin mengurus berbagai layanan kependudukan cukup dari rumah saja dengan menggunakan aplikasi. Meski demikian untuk mengambil dokumen yang telah dibuat tetap harus diambil langsung ke Kelurahan oleh yang bersangkutan. 

Pengalaman admin yang melakukan pengajuan pembuatan/pencetakan KTP baru yang rusak dengan menggunakan aplikasi Alpukat Betawi cukup memuaskan. Hanya dalam tempo 1 hari pengajuan yang dilakukan sudah selesai dan bisa langsung di ambil di kelurahan. 

Adapun caranya sangat mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Alpukat Betawi dan menginstalnya di smartphone. Langkah kedua adalah membuat akun dengan mengisi biodata lengkap. 

Setelah mendaftar silahkan login dan temukan berbagai menu yang bisa diakses sesuai kebutuhan. Yang perlu diperhatikan adalah saat mengisi data jangan sampai salah. Lakukan dengan teliti agar proses pelayanan kependudukan bisa berjalan dengan lancar. 

Alpukat Betawi
Setelah pengajuan pelayanan kependudukan dikirimkan, maka nanti akan ada informasi yang dikirimkan lewat pesan di aplikasi. Disitu nanti akan dijelaskan kapan pengajuan di proses kapan selesainya, kapan bisa diambil dan persyaratan apa saja yang harus dibawa saat pengambilan dokumen.

Demikian informasi mengenai  Alpukat Betawi Cara Mudah Mengajukan Layanan Kependudukan bagi Warga DKI yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 
Alpukat Betawi Cara Mudah Mengajukan Layanan Kependudukan bagi Warga DKI

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular