Mengenal Youtap Sebuah Aplikasi Usaha Untuk Pengalaman Bertransaksi Terbaik

SaungMaman - Mengenal Youtap Sebuah Aplikasi Usaha Untuk Pengalaman Bertransaksi Terbaik

Perkembangan dunia usaha dimasa pandemi terus menunjukkan geliatnya. Walau iklim usaha masih tampak belum membaik dan pandemi belum menampakkan adanya tanda-tanda akan berakhir, namun tidak menjadikan para pelaku usaha kehilangan ide dan inovasi dalam mengatasi dampak global yang ditimbulkan oleh virus Corona (COVID-19).

Geliat dunia usaha
Dampak buruk Pandemi Covid-19

Dalam satu tahun terakhir ini, sudah banyak perusahaan-perusahaan yang terdampak baik secara langsung ataupun tidak langsung oleh pandemi Covid-19 yang memaksa pengusaha harus mengambil keputusan yang cukup dilematis demi menjaga keberlangsungan perusahaan agar bisa terus bertahan dalam situasi yang tidak menentu. 

Beberapa perusahaan memilih untuk "merumahkan" sebagian besar pegawainya, sementara perusahaan lainnya tetap mempertahankannya namun dengan kebijakan hanya membayar separuh saja dari gaji mereka. 

Bahkan menurut informasi, di Jakarta saja sudah banyak perusahaan yang bergerak dalam usaha kuliner/restoran yang terpaksa menutup usaha mereka karena tidak mampu menutup biaya produksi yang diakibatkan oleh sepinya pembeli sebagai dampak diberlakukannya pembatasan sosial demi memutus mata rantai Covid-19. 

Situasi sulit seperti ini masih belum bisa diprediksi entah kapan akan berakhir. Namun sikap optimistis dan tetap berpikir positif harus tetap dijaga dan berharap agar semoga pandemi segera berlalu dan dunia usaha bisa bergairah kembali. 

Dalam menyiasati berbagai dampak negatif yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, diperlukan adanya langkah-langkah strategis yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali gairah berusaha secara konkrit. Dunia usaha membutuhkan stimulus agar bisa kembali eksis seperti masa-masa sebelum pandemi.

Bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk sembako maupun uang tunai sudah cukup baik, namun hal tersebut belum mampu mengatasi akar permasalahan. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah tumbuhnya kembali kesempatan berusaha bagi semua kalangan dan bukan hanya berupa bantuan sementara yang diperuntukkan bagi sebagian kecil masyarakat saja.

Berbagai inovasi dan Ide-ide cemerlang harus terus diberdayakan oleh para pelaku usaha dalam menggenjot roda perekonomian agar kembali bangkit dari keterpurukan. Hal ini sangat dibutuhkan mengingat lesunya dunia usaha akan berdampak buruk ke banyak sektor kehidupan dalam masyarakat. 


Salah satu contoh nyata dalam upaya untuk meningkatkan gairah berusaha adalah dengan hadirnya sebuah aplikasi usaha yang bertujuan untuk memudahkan dalam bertransaksi. Nama aplikasinya adalah Youtap.id/. Dengan aplikasi ini diharapkan setiap pelaku usaha akan memperoleh kemudahan dalam mengelola bisnisnya secara signifikan. 

Apa itu Youtap? 

Aplikasi Youtap
Youtap adalah sebuah aplikasi teman dagang #SerbaBisa. Youtap Indonesia menyediakan platform dan solusi digital bagi semua jenis bisnis dan perusahaan. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mampu mengurus berbagai kegiatan operasional penjualan. Mudah digunakan dan gratis. Aplikasi usaha yang dijalankan secara online ini bisa menangani sistem pembayaran baik secara tunai maupun non-tunai. Berbagai aktifitas penjualan akan terekam dengan rapi dan akurat dalam laporan penjualan yang termasuk didalamnya. 

Aplikasi usaha bukan hanya hanya sekedar kalkulator online, namun juga mampu menyimpan semua data barang-barang apa saja yang dijual di toko. Pengecekan barang/stock opname akan lebih mudah dilakukan yang tentu saja hal ini akan mampu menghemat lebih banyak waktu dan tenaga. 

Kedepan nanti aplikasi ini juga akan menambahkan fitur scan barcode untuk menambahkan produk dalam katalog produk. Selain itu ada juga fitur supply chain yang akan mempersingkat waktu transaksi dengan distributor. Berbagai kemudahan ini akan menjadikan bisnis semakin mudah dijalankan. 

Perkembangan dunia yang serba digital, menuntut para pelaku dunia usaha untuk secara aktif mengikuti perkembangan zaman termasuk dalam memahami aplikasi usaha. Bila tidak, maka akan ketinggalan dan kalah bersaing dengan mereka yang lebih melek teknologi. 

Suka tidak suka, agar bisa tetap eksis dalam dunia usaha maka harus nengikuti arus selama itu adalah hal yang positif. Jadilah sosok yang inovatif, kreatif dan mau belajar. Dengan demikian, sebesar apapun dampak yang ditimbulkan oleh pandemi, para pelaku usaha dengan tipe pembelajar akan mampu bertahan bahkan bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha lainnya. 

Itu saja informasi mengenai Mengenal Youtap Sebuah Aplikasi Usaha Untuk Pengalaman Bertransaksi Terbaik yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 
Mengenal Youtap Sebuah Aplikasi Usaha Untuk Pengalaman Bertransaksi Terbaik

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular