Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka

By SaungMaman

Kabar gembira bagi Anda para pendaftar program Kartu Prakerja Gelombang 12 atau gelombang pertama di tahun 2021 sudah di buka. Cek status gelombang yang tersedia dengan login melalui situs resmi prakerja.go.id/

Program Kartu Prakerja
Dengan mengikuti program Kartu Prakerja Anda berkesempatan mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa biaya pelatihan sebesar Rp 1.000.000, insentif sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan dan Rp 50.000 insentif pengisian survey selama 3 kali. Jadi total penerimaan sebesar Rp 3.550.000.


Perlu diketahui bahwa untuk satu KK maksimal 2 NIK yang bisa didaftarkan untuk memperoleh bantuan pemerintah dalam program Kartu Prakerja. Kesempatan ini diberikan kepada seluruh warga masyarakat yang ingin meningkatkan kompetensi atau kemampuan dalam hal pekerjaan. 

Untuk proses pendaftaran program Kartu Prakerja caranya cukup mudah. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka situs Prakerja di www.prakerja.go.id melalui browser HP atau PC. Pastikan alamat website resminya, tidak ada embel-embel lain dibelakangnya. 

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga dan nomor KTP untuk kelengkapan data. 

3. Isi data-data lengkap dengan teliti, jangan sampai salah menginput data. Kesalahan penginputan data menyebabkan Anda tidak akan bisa mengikuti proses selanjutnya. 

4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengisi tes motivasi dan kemampuan dasar. Tes terkadang berisi pertanyaan soal matematika untuk mengetahui kemampuan berhitung. 

5. Langkah terakhir, Klik "Gabung" pada gelombang yang tersedia. 

6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos melalui email atau SMS.

Demikian info singkat mengenai Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka kali ini semoga bermanfaat. 

Advertisement
Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka

You Might Also Like: