Bila 3 Hal Ini Mulai Mengganggu Hidupmu, Segera Jauhi Handphone Sementara Waktu

By SaungMaman

Kehidupan sosial saat ini banyak dipengaruhi oleh kebiasaan menggunakan handphone yang terlalu berlebihan. Ada banyak kasus yang terjadi akibat terlalu menggantungkan hidup terhadap handphone yang mengakibatkan terganggunya norma-norma kehidupan yang sebelumnya berjalan normal. 

Pada ulasan kali ini, SaungMaman ingin berbagi informasi mengenai dampak buruk yang bisa timbul bila terlalu asyik bermain handphone, khususnya media sosial (medsos) hingga melupakan hal-hal yang jauh lebih penting dalam kehidupan. 

Handphone
Berikut ini 3 hal yang mengharuskan kamu untuk menjauhi handphone untuk sementara waktu:

1. Banyak pekerjaan terbengkalai

Bermain handphone khususnya aktif di media sosial memang merupakan keasyikan tersendiri. Namun hal tersebut seringkali mengabaikan hal-hal lain terutama dalam masalah pekerjaan. Banyak pengguna medsos terlalu asyik ber medsos ria hingga menelantarkan tugas-tugas penting dalam pekerjaan. Bila hal ini mulai kamu rasakan, sudah saatnya kamu berhenti sejenak bermain handphone dan kembali fokus terhadap pekerjaan hingga semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik. 


2. Kehidupan mulai terganggu oleh komentar orang lain

Bersosialisasi melalui medsos memang suatu hal yang baik, namun bila mulai ada hal-hal yang mengusik kehidupan pribadi seperti komentar-komentar yang mempengaruhi suasana hati, sebaiknya kamu tinggalkan sejenak kegiatan sosial melalui media daring tersebut. Jangan pedulikan komentar-komentar negatif yang tidak penting yang justru akan mengubah kehidupanmu yang indah, kembalilah ke kehidupan nyata yang jauh lebih bermakna. 

3. Lebih sering bermain handphone saat acara kumpul bersama teman atau keluarga

Saat acara kumpul bersama teman atau keluarga seharusnya merupakan kegiatan yang menyenangkan. Itulah saatnya bersosialisasi yang sebenarnya. Namun bila kamu lebih sering fokus pada handphone daripada berkomunikasi dengan orang orang-orang disekelilingmi, itu pertanda bahwa kamu sudah saatnya menjauhi handphone dan memilih untuk lebih fokus terhadap orang-orang yang ada di dekatmu. 

Itulah 3 hal penting yang harus kamu perhatikan saat bermain handphone agar tidak berdampak jauh lebih buruk lagi. Mencegah hal-hal negatif jauh lebih baik daripada menyesal dikemudian hari. Gunakan handphone dengan bijak, jangan sampai gara-gara terlalu fokus bermain handphone kamu melupakan hal-hal yang jauh lebih penting dalam kehidupanmu. 

Sekian ulasan singkat SaungMaman kali ini, semoga bermanfaat. 
Bila 3 Hal Ini Mulai Mengganggu Hidupmu, Segera Jauhi Handphone Sementara Waktu

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular