Internet Ebanking, Solusi Transaksi Yang Mudah Dan Cepat

By SaungMaman

Internet ebanking adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh bank di zaman serba canggih ini. Dengan adanya internet ebanking ini Anda akan lebih mudah bertransaksi bahkan tidak perlu lagi pergi ke bank karena sudah bisa bertransaksi melalui smartphone. Bicara transaksi melalui smartphone, bagi yang sudah terbiasa menggunakan smartphone ini merupakan hal yang mudah. Namun bagi Anda yang baru mengenal smartphone pastinya membutuhkan tutorialnya. Nah, jika Anda salah satu yang membutuhkannya, simak cara mendaftar internet ebanking BRI di bawah ini.

Internet Ebanking, Solusi Transaksi Yang Mudah Dan Cepat

Cara Mendaftar Internet Ebanking untuk Bank BRI

BRI merupakan salah satu bank yang menawarkan fitur internet ebanking untuk penggunanya. Nah, jika Anda salah satu pengguna BRI yang belum mengetahui cara mendaftar internet ebanking, ikuti tutorialnya di bawah ini.

Daftar Internet Ebanking Melalui Kantor Cabang BRI

Untuk melakukan pendaftaran melalui kantor cabang, Anda harus mempersiapkan beberapa berkas terlebih dahulu seperti:

1. Buku tabungan BRI dengan ATM yang masih aktif. Buku tabungannya bisa BritAma, BritAma Junio atau Simpedes.

2. KTP

3. Ponsel dengan kartu SIM yang telah bekerja sama dengan BRI seperti Telkomsel, XL, Indosat, Telkom Flexy, Mobile-8, dan Bakrie Telecom.

4. Email yang dipakai untuk menerima pemberitahuan dari BRI.

Setelah berkas-berkas tersebut lengkap Anda bisa langsung menuju kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran internet ebanking ke CS.

Daftar Internet Ebanking Melalui ATM

1. Masukkan kartu ATM BRI dan ketikkan PIN-nya

2. Pilih menu lainnya kemudian pilih Internet ebanking

3. Masukkan password untuk internet ebanking Anda dan masukkan password lagi sebagai konfirmasi

4. Anda mendapatkan user internet ebanking

5. Jika prosesnya sudah selesai, Anda akan mendapatkan struk yang berisi tentang password dan user ID.

Bagi Anda yang mendaftar internet ebanking melalui ATM, Anda tetap harus pergi ke kantor BRI untuk melakukan verifikasi, aktivasi dan juga mendapatkan m-Token untuk pengamanan akun.

Dengan mengikuti cara mendaftar internet ebanking di atas pastinya Anda sudah tidak bingung lagi, bukan? Nah, jangan lupa juga untuk menggunakan aplikasi BRImo yang akan mempermudah transaksi nasabah BRI. Kehadiran fitur personal financial management di BRImo juga memberikan informasi tentang pemasukan dan pengeluaran yang Anda lakukan. Jadi, pastikan untuk mengunduh aplikasi BRImo untuk menikmati kemudahan lainnya yang kami tawarkan hanya untuk Anda. 

Internet Ebanking, Solusi Transaksi Yang Mudah Dan Cepat

You Might Also Like:

Protected by Copyscape