Inilah 2 Alasan Kenapa Platinum Cocok Sebagai Pilihan Cincin Pernikahan Anda

By SaungMaman

Dulu biasanya orang-orang lebih menyukai perhiasan emas yang berwarna kuning mengkilat dengan berbagai kadar ukuran karatnya. Namun sekarang pelan-pelan masyarakat juga mulai melirik perhiasan dari logam yang berwarna putih, termasuk juga untuk acara yang sangat spesial yakni sebagai cincin pernikahan. Hal ini karena cincin platinum juga memiliki beberapa kelebihan.

Cincin platinum memiliki warna putih yang netral. Warna ini membuatnya terlihat sangat elegan, modern, dan juga bisa dengan mudah dipadupadankan dengan berbagai hiasan cincin, tak terkecuali dengan batu-batu mulia yang biasanya memiliki banyak warna. Di samping itu, cincin platinum memiliki warna yang lembut sehingga akan tampak cocok ketika dipadukan dengan busana yang berbagai warna.

Inilah 2 Alasan Kenapa Platinum Cocok Sebagai Pilihan Cincin Pernikahan Anda
Dalam hal ini, terkadang kita memiliki banyak pertimbangan ketika hendak memilih cincin pertunangan atau cincin pernikahan. Pasalnya sebagai acara yang sangat spesial, kita ingin menyiapkan sesuatu yang spesial juga untuk menyempurnakan acara tersebut. Apabila Anda memiliki opsi untuk memilih cincin platinum, dalam artikel ini akan dibahas apa saja kelebihannya.

Namun sebelumnya, sebagai rekomendasi, untuk mendapatkan cincin platinum dengan berbagai macam corak dan ukuran, Anda bisa mencarinya di butik perhiasan Passion Jewelry. Anda juga bisa memilih dan melihat-lihat koleksinya secara online di situs passionjewelry.co.id.

1. Cincin Pernikahan Platinum Lebih Kuat

Platinum sendiri adalah salah satu jenis logam yang memiliki tingkat kepadatan yang tinggi. Apabila dibandingkan dengan emas berkadar 14 karat, bobot platinum 60 persen lebih berat. Sementara apabila dibandingkan dengan emas berkadar 18 karat, bobot logam ini masih 40 persen lebih berat.

Karena ketahanannya yang lebih baik daripada banyak logam lain, cincin platinum sering dijadikan sebagai pilihan. Apabila beberapa logam mulia biasanya rentan rapuh, maka platinum tidak demikian karena bahannya yang memang padat. Kandungan dalam logam platinum yang berupa sulfur dan asam hialuronat adalah kunci mengapa logam ini memiliki ketahanan yang lebih kuat daripada beberapa logam lain.

Hal tersebut kemudian membuat cincin platinum menjadi pilihan banyak pasangan karena dapat dengan baik dalam menahan batu permata. Tidak cukup sampai disitu. Dari segi ketahanan warna, cincin ini juga memiliki keunggulan. Warna putih yang dimilikinya terbukti dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan warna logam yang lain.


Dalam hal ini, di butik Passion Jewelry Anda bisa melihat berbagai koleksi cincin platinum yang bermacam-macam. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi situs resminya di passionjewelry.co.id yang menyediakan berbagai macam cincin platinum.

2. Cincin Pernikahan Platinum tidak Menimbulkan Reaksi Alergi

Pertimbangan lain yang kadang diambil untuk memutuskan atau memilih salah satu jenis logam mulia adalah kemungkinan alergi yang ditimbulkannya. Apakah sebuah logam cukup nyaman untuk kulit seseorang ataukah akan menimbulkan alergi.

Dalam hal ini, cincin platinum dapat menjadi pilihan yang tepat karena cincin dengan logam ini tidak mengandung campuran logam yang memiliki sifat hypoallergenic. Dengan begitu, cincin ini tidak akan menimbulkan alergi gatal atau bahkan ruam dan kemerahan pada jari Anda atau pasangan Anda ketika digunakan.

Kuat dan aman. Itulah 2 alasan mengapa logam platinum cocok sebagai pilihan cincin pernikahan Anda. Di samping itu, logam platinum adalah salah satu dari beberapa jenis logam mulia yang paling langka di dunia. Cincin dari logam ini juga mudah dalam perawatannya.

Apabila Anda mulai tertarik dengan cincin platinum dan ingin melihat berbagai bentuk dan motif yang bermacam-macam, Anda bisa mengunjungi situs passionjewelry.co.id atau bisa juga dengan langsung pergi ke butik perhiasan Passion Jewelry yang menawarkan berbagai pilihan cincin pernikahan.

Advertisement
Inilah 2 Alasan Kenapa Platinum Cocok Sebagai Pilihan Cincin Pernikahan Anda

You Might Also Like: