Mengintip Harga dan Spesifikasi Toyota Raize

By SaungMaman

Sahabat SaungMaman dimanapun berada, kali ini kita akan mengintip harga dan spesifikasi Toyota Raize. Toyota Raize  merupakan jenis kendaraan SUV kompak yang termasuk klasifikasi Small SUV (Sport Utility Vehicle). Di negara asalnya yaitu Jepang, jenis kendaraan ini sudah meluncur sejak 5 November 2019.

Pihak Toyota tidak menampik kalau Toyota Raize diproduksi oleh Daihatsu melalui platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). 

Mengintip Harga dan Spesifikasi Toyota Raize | Sumber: Seva.id
Platform DNGA sendiri sangat mengedepankan kenyamanan berkendara dengan mendesain kendaraan yang ringan namun tetap kokoh. Kenyamanan tersebut adalah hasil dari penggunaan suspensi belakang dengan teknik Torsion Beam

Spesifikasi Toyota Raize


Untuk mengenal lebih dekat apa saja spesifikasi yang terdapat dalam Toyota Raize, baiknya kita simak data-data berikut ini: 

Eksterior


Toyota Raize memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.695 milimeter, tinggi 1.620 milimeter, wheelbase 2.525 milimeter dan memiliki radius putar 5 meter. Bagian kaki-kaki menggunakan velg dengan ukuran 17 inci. Desain Toyota Raize menggunakan konsep Powerfull New and Active Style. 

Pada bagian penerangan, lampu depan menggunakan LED dengan sein Sequential yang biasanya terdapat pada mobil-mobil mewah. 
 
Untuk pilihan warna, Toyota Raize tersedia warna jagoan yaitu: Turquoise Blue Mica Metallic with a black Mica Metallic roof. 

Interior


Meski mengusung body kompak, Toyota Raize tetap memberikan rasa nyaman bagi penumpang dengan adanya leg room yang lapang. Selain itu pada bagian bagasi juga cukup nyaman karena memiliki kapasitas cukup besar hingga mampu memuat 369 liter barang bawaan. 

Beralih ke bagian instrumen panel digital, Toyota Raize memberikan informasi yang lengkap dan jelas bagi pengemudi. Sementara pada bagian audio tersemat layar sentuh 9 inci yang bisa terhubung dengan smartphone dengan bantuan aplikasi SmartDeviceLink dan Apple CarPlay

Keamanan


Pada bagian keamanan, Toyota Raize di bekali fitur Adaptive Cruise Control with All Speed Tracking, dilengkapi dengan fitur Smart Panorama Parking Assist, ada juga Collision Warning Function dan Crash Avoidance Braking, serta Start Prevention Function

Bagian mesin


Mesin Toyota Raize berkapasitas 1.000 cc tiga silinder segaris dengan mesin turbo bertranmisi D-CVT dengan 2 pilihan penggerak yaitu pengerak 2 roda 2WD atau 4WD. Mesinnya sendiri memiliki kode 1KR-VET yang mana ini jadi mesin pertama yang diaplikasikan pada mobil Toyota dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 97 daya kuda dengan torsi 140 Nm. 

Mesin ini lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar dan diklaim setara dengan mesin berkapasitas 1.500 cc. 

Varian dan harga


Toyota Raize di Jepang hadir dengan varian X, XS, G dan Z. Semua varian tesebut tersedia pilihan 2WD dan 4WD.

Untuk harga Toyota Raize sendiri bisa dilihat pada tabel berikut ini (dalam mata uang Yen Jepang) :

Harga Toyota Raize 2WD

  • Varian X 1.679.000 yen.
  • Varian XS 1.745.000 yen.
  • Varian G 1.895.000 yen.
  • Varian Z 2.060.000 yen. 

Harga Toyota Raize 4WD

  • Varian X 1.918.800 yen.
  • Varian XS 1.984.800 yen.
  • Varian G 2.133.700 yen.
  • Varian Z 2.282.200 yen.

Demikian info mengenai Mengintip Harga dan Spesifikasi Toyota Raize yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 
Mengintip Harga dan Spesifikasi Toyota Raize

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape