Tips Mudah Tukar Dollar PayPal ke Rupiah

By SaungMaman

Penggunaan dompet digital atau e-wallet saat ini sudah merambah ke hampir seluruh dunia. Salah satunya yang paling diminati adalah dompet digital PayPal. Secara default, mata uang yang digunakan untuk bertransaksi di PayPal adalah dollar. Sayangnya bagi sebagian pengguna masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara tukar dollar PayPal ke rupiah. Nah, di artikel SaungMaman kali ini akan dijelaskan caranya. 

Tips Mudah Tukar Dollar PayPal ke Rupiah
Tips Mudah Tukar Dollar PayPal ke Rupiah
Bagi pebisnis e-commerce atau pemasaran digital dengan pangsa pasar global, penggunaan dompet digital sudah menjadi kebutuhan mendasar. Sistem pembayaran saat ini telah berubah dari era konvensional menjadi era digital. 

Secara umum, keberadaan dompet digital sangat membantu para pelaku bisnis dalam melancarkan aktivitas bisnisnya. Kemudahan sistem pembayaran melalui dompet digital menjadikan transaksi perdagangan bisa berlangsung dalam waktu yang cepat, aman dan efisien. 

Apa itu PayPal?


PayPal adalah sebuah rekening virtual yang berlaku sebagai penyedia layanan jasa transfer dan pembayaran secara online. PayPal saat ini memiliki jaringan yang sangat kuat dan dipergunakan di banyak negara termasuk Indonesia dengan menggunakan surat elektronik (email) sebagai syarat utama pendaftaran. 

PayPal banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online di seluruh dunia karena memiliki tingkat keamanan yang lebih baik bila dibandingkan dengan layanan sejenis lainnya. Selain itu transaksi yang dilakukan juga relatif lebih cepat dengan tata cara pengoperasian yang cukup mudah. 

Berbeda dengan transaksi online antar bank yang terbatas hanya dalam satu negara saja, transaksi yang dilakukan dengan menggunakan akun PayPal bisa lintas negara. Itulah alasan kenapa banyak marketer dunia memanfaatkan PayPal sebagai alat transaksi dalam bisnis mereka. 

Apa fungsi utama PayPal? 


Fungsi utama PayPal adalah sebagai alat transaksi online dengan tingkat keamanan cukup tinggi. Seseorang yang memiliki akun PayPal dan memiliki sejumlah dana didalamnya, dapat melakukan transaksi pembayaran secara online, seperti mengirim dan menerima sejumlah dana, melakukan transaksi jual beli ataupun berdonasi kepada sahabat yang memiliki akun PayPal. 

Beragam kemudahan bertransaksi dengan menggunakan PayPal, membuat PayPal menjadi salah satu sistem pengelola keuangan yang paling banyak digunakan di seluruh belahan dunia. Banyak gerai-gerai toko online yang menggunakan jasa PayPal untuk transaksi toko online mereka. 

Cara daftar PayPal


Bagi kamu yang belum memiliki akun PayPal dan berniat membuatnya, caranya cukup mudah. Pendaftaran bisa melalui gadget atau smartphone atau menggunakan PC/komputer. Pada contoh kali ini, saya akan memberikan cara daftar PayPal melalui smartphone. 

Simak cara membuat akun PayPal berikut ini :


1. Download aplikasi PayPal di PlayStore lalu instal
2. Buka aplikasi, lalu klik Sign Up 
3. Masukin nomor HP yang mau didaftarkan, input kode OTP yang diterima untuk verifikasi
4. Masukan alamat email, lakukan konfirmasi. 
5. Masukan data diri lengkap
6. Bila kamu memiliki kartu kredit, silahkan hubungkan ke PayPal, bila tidak ingin menghubungkan maka klik skip
7. Lakukan pengaturan pada akun. Silahkan masukan nama bank lokal beserta nomor rekeningnya. Ini berfungsi untuk mentransfer dana dari rekening PayPal ke rekening bank lokal milikmu. 

Setelah semua data diisi lengkap, maka akun PayPal kamu siap digunakan. Hanya dengan melakukan beberapa langkah mudah di atas, maka akun PayPal kamu sudah jadi dan siap untuk bertransaksi baik jual-beli, mengirim atau menerima uang, dan lain-lain. Untuk informasi, bahwa bila rekan bisnismu menanyakan nama akun PayPal, cukup berikan alamat email yang terdaftar di PayPal, itulah nama akun PayPal milikmu. 

Bagaimana cara menukar uang dollar ke rupiah? 


Umumnya transaksi yang berlaku di akun PayPal adalah dengan mata uang dollar. Tentu kamu bertanya-tanya, apakah bisa melakukan withdraw uang dollar saya ke bank lokal dengan mata uang rupiah? Jawabannya adalah bisa. Caranya mudah, cukup mengetikkan berapa jumlah dollar yang ingin kamu transfer, maka secara otomatis uang dollarmu akan ter konversi menjadi rupiah, sesuai kurs yang berlaku saat itu. 

Proses transfer di PayPal biasanya berlangsung selama 2-4 hari kerja. Namun bila kamu ingin melakukan transaksi dalam hitungan menit, kamu bisa menggunakan jasa convert (CV) PayPal. [Klik disini]

Cara withdraw (WD) saldo PayPal lewat jasa  CV


Untuk mempersingkat waktu pencairan saldo PayPal ke bank lokal secara intan, manfaatkan jasa CV terpercaya. Melalui jasa CV, kamu dapat melakukan WD hanya dalam hitungan menit, hemat waktu dan juga aman. 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu ke agen CV dollar ke rupiah. Setelah mendaftar, silahkan lanjutkan dengan langkah-langkah berikut:

1. Login member area
2. Klik deposit
3. Masukan nominal dollar PayPal yang ingin dicairkan, klik lanjutkan
4. Pilih PayPal sebagai metode pembayaran
5. Catat rincian pencairan
6. Buka aplikasi PayPal
7. Masukan email tujuan, nominal pencairan dan catatan. Pastikan semuanya benar. 
8. Kembali ke rincian pembayaran (Tripay) lalu tekan konfirmasi agar agen CV segera memproses permohonanmu.
9. Masukan email PayPal, tekan tombol kirim. 
10. Tunggu beberapa saat (antara 5 - 10 menit) maka proses deposit menggunakan saldo PayPal berhasil dilakukan. 
11. Kembali ke menu utama, lalu temukan fitur transfer bank. 
12. Isi formulir pencarian dana sesuai data rekening yang kamu inginkan untuk melakukan pencairan. Pastikan semua data diisi dengan benar agar tidak terjadi salah kirim. 
13. Ikuti instruksi pihak agen hingga dana masuk ke rekening kamu. 

Untuk pencairan dollar PayPal ke rupiah via jasa agen CV dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 5000. Pencairan dapat dilakukan pada jam kerja Senin-Sabtu (09.00-16.00 WIB). 

Demikian informasi mengenai Tips Mudah Tukar Dollar PayPal ke Rupiah yang bisa saya bagikan  kali ini, semoga bermanfaat. 

Tips Mudah Tukar Dollar PayPal ke Rupiah

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape