5 Rekomendasi Aplikasi Al-Qur'an Terbaik untuk Android

By SaungMaman

Membaca Al-Qur'an bagi kaum muslimin dan muslimat merupakan sebuah kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT agar umat manusia memperoleh manfaat darinya. Beragam manfaat yang bisa didapatkan antara lain mendapat pahala dari Allah SWT., dijauhkan dari syaitan, diselamatkan di hari akhir dan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dengan mendalami makna dari isi Al-Qur'an tersebut.

Aplikasi Al-Qur'an Online

 Kegiatan membaca Al-Quran umumnya dilakukan dengan membacanya sebelum atau sehabis sholat wajib, baik di masjid-masjid atau di rumah. Di bulan Ramadan, kaum muslimin biasanya lebih banyak melakukan kegiatan membaca Al-Qur'an atau biasa di sebut tadarus. 

Kalau dulu membaca Al-Qur'an hanya bisa dilakukan dengan cara konvensional atau cara biasa yaitu dengan membacanya langsung menggunakan media Al-Qur'an, maka di jaman sekarang bisa memanfaatkan al quran online. Membaca Al-Qur'an bisa dilakukan cukup dengan menggunakan perangkat Android dengan menginstal aplikasi Al-Qur'an yang bisa diunduh melalui PlayStore. 




Ada banyak sekali aplikasi baca Al-Qur'an yang bisa kamu pilih. Namun pada kesempatan kali ini, SaungMaman hanya akan membahas 5 saja rekomendasi aplikasi Al-Qur'an terbaik untuk Android. 

Berikut ini adalah ke 5 rekomendasi aplikasi Al-Qur'an terbaik untuk Android yang bisa kamu pilih, semoga bermanfaat:

1. Quran Pro

Aplikasi ini memiliki banyak keistimewaan yang bisa membuat kamu nyaman menggunakannya. Salah satunya adalah kamu bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an dari para pembaca Al-Qur'an dari seluruh dunia. Tampilannya cukup sederhana, membuat pembaca serasa membaca Al-Qur'an seperti langsung dari kitabnya. 

2. Al-Qur'an Indonesia

Aplikasi ini memiliki tampilan menarik dengan dominasi warna hijau tosca. Berisi Al-Qur'an lengkap 30 juzz dan 114 surah. Bisa diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Selain bacaan Al-Qur'an, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti pengingat waktu sholat, berbagi ayat dan kompas kiblat. 

3. Quran Belajar dan Hapalan

Aplikasi Belajar Al-Qur'an

Bagi kamu yang ingin belajar al quran, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Dengan tampilan yang menarik dan mudah digunakan, kamu bisa mulai belajar Al-Qur'an dan memahami isinya. Untuk mendengarkan ayat-ayat Al-Qur'an kamu bisa memilih Qori dari berbagai belahan dunia yang kamu sukai. Aplikasi ini juga di lengkapi dengan pengingat waktu sholat dan kiblat kompas. 

Menunya cukup lengkap seperti Indonesia per ayat, Al-Qur'an Indonesia, Indonesia Tajwid, Per Kata Tajwid, Latin Tajwid dan lain-lain. Belajar Al-Qur'an makin mudah dengan aplikasi ini karena fitur-fiturnya cukup lengkap. 

4. Qur'an for Android

Aplikasi ini banyak digunakan karena tampilannya cukup menarik dengan pilihan warna terang atau gelap (mode malam) yang membuat nyaman di mata. Menu yang terdapat dalam aplikasi ini cukup lengkap dan dapat diterjemahkan hingga 20 bahasa. 

5. MyQuran Al-Qur'an

MyQuran Al-Qur'an adalah salah satu aplikasi baca Al-Qur'an yang mendapat sertifikasi dari Kemenag RI. Tampilannya cukup elegan dan mudah dalam penggunaannya. Dengan aplikasi ini kamu seperti membaca Al-Quran versi cetaknya. Ada juga fitur audio yang bisa mempermudah pengguna dalam memahami ayat-ayat suci Al-Quran. 

Demikian informasi yang bisa SaungMaman bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 
5 Rekomendasi Aplikasi Al-Qur'an Terbaik untuk Android

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: