5 Tanda Orang Cerdas yang Perlu Kamu Ketahui

By SaungMaman

Banyak orang mengira bahwa kecerdasan seseorang hanya bisa dilihat berdasarkan penilaian dengan tingkat intelegensi atau ber-IQ tinggi. Padahal tidak demikian, ada hal lainnya yang bisa menjadi indikator atau tanda-tanda bahwa orang tersebut memiliki kecerdasan lebih dibandingkan dengan yang lainnya.

5 Tanda Orang Cerdas yang Perlu Kamu Ketahui
5 Tanda Orang Cerdas yang Perlu Kamu Ketahui

Tanda-tanda orang cerdas 

Berikut ini adalah tanda-tanda orang cerdas yang dilansir dari Beautynesia.id :

1. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

Banyak orang orang-orang besar yang sukses di dunia, seperti Albert Einstein sebenarnya tidak memiliki bakat khusus, ia hanya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi (kepo). Jadi kalau kamu termasuk salah satu orang yang suka kepo terhadap sesuatu hal, itu merupakan hal yang positif. Tapi ingat, kepo disini maksudnya selalu ingin tahu tentang sesuatu hal baru yang belum kamu ketahui. Jadi bukan kepo dalam arti yang negatif seperti ingin tahu tentang masalah pribadi orang lain atau sejenisnya. 

Orang cerdas dengan rasa keingintahuan yang tinggi selalu bertanya akan sesuatu yang tidak ia ketahui dan berusaha mendapatkan jawabannya dengan berbagai cara. 

2. Gemar membaca

Orang yang gemar membaca akan mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan yang tidak dimiliki sebelumnya. Kebiasaan membaca dengan intensitas yang cukup mampu menstimulus daya ingat seseorang untuk mengingat hal-hal baru dari bacaan yang memang ia sukai. 

Membaca membuat pikiran seseorang memiliki keterbukaan akan informasi yang didapat dan menjadikan daya pikirnya terasah untuk terus mendapatkan berbagai tambahan pengetahuan dari hari ke hari. 
3. Supel dan cepat akrab dengan siapapun

Tanda-tanda orang cerdas berikutnya adalah mereka yang memiliki kemampuan bergaul yang baik dengan siapapun. Orang yang cerdas mampu beradaptasi dengan cepat dalam kondisi apapun tak perduli serumit apa batasan yang merintangi antara ia dan orang yang berhadapan dengannya. 

4. Berpikiran terbuka

Orang yang berpikiran terbuka (open mind) juga termasuk tanda-tanda orang yang cerdas. Orang dengan kriteria terbuka mampu menerima pemikiran orang lain dengan lebih luwes dan mempertimbangkannya dengan bijak. Mereka mampu menyerap informasi dengan baik dibandingkan dengan mereka yang berpikiran tertutup. 

5. Suka hewan peliharaan

Menyukai hewan peliharaan memberi energi positif bagi pemiliknya. Orang yang gemar 'bergaul' dengan hewan punya kecenderungan mudah mengontrol emosi, bersikap menyayangi dan tidak mudah terkena stress. Ketika seseorang mampu mengendalikan emosinya, ia termasuk orang yang cerdas secara emosional. 

Itulah beberapa tanda orang cerdas yang belum banyak orang ketahui, semoga kamu termasuk salah satunya ya... 

Terimakasih berkenan membaca artikel SaungMaman, sampai jumpa di postingan berikutnya. 


5 Tanda Orang Cerdas yang Perlu Kamu Ketahui

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: