7 Makanan Yang Meningkatkan Sistem Imun Secara Maksimal

By SaungMaman

Banyak orang sering kali belum mengetahui apa saja makanan yang penting untuk sistem imun tubuh. Sebagian besar masyarakat hanya menitik beratkan mengkonsumsi makanan berupa karbohidrat, protein, serta sejumlah vitamin dan mineral. Padahal ada beberapa jenis makanan yang meningkatkan sistem imun tubuh secara maksimal. Bagi yang ingin tahu apa saja jenis makanan tersebut, berikut ini penjelasan lengkapnya.

7 Makanan Yang Meningkatkan Sistem Imun Secara Maksimal
7 Makanan Yang Meningkatkan Sistem Imun Secara Maksimal

Brokoli
Sayuran tentu banyak mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Demikian juga brokoli yang ternyata sangat baik dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh secara maksimal. Oleh karena itu sebaiknya masukkan brokoli ke dalam menu makanan setiap minggu supaya tubuh memiliki daya tahan yang lebih baik.

Jeruk
Siapa yang tidak tahu bahwa buah jeruk selain terasa segar dan manis juga kaya akan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Oleh karena itu dengan kandungan tersebut buah jeruk sangat cocok digunakan untuk mendukung peningkatan daya tahan tubuh yang lebih optimal. Karena vitamin C berperan penting dalam sistem imunitas tubuh yang maksimal. Oleh sebab itu selipkan buah jeruk sebagai salah satu konsumsi buah sehari-hari untuk mempertahankan imunitas tubuh yang maksimal.

Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan anti oksidan dan anti virus yang cukup tinggi. Maka dari itu konsumsi bawang putih secara rutin dipecaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal. Sebaiknya selalu berikan sejumlah bawang putih pada tiap masakan yang dikonsumsi. Sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan lebih sehat dalam menghadapi serangan virus maupun bakteri.

Paprika Merah
Rupanya paprika merah memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi dari buah jeruk. Maka dari itu konsumsi paprika merah juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam menangkal serangan virus dan bakteri.

Jahe
Jahe juga merupakan salah satu bahan masakan alami yang dapat bekerja sebagai anti peradangan dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang lebih baik. Oleh sebab itu memasukkan jahe sebagai salah satu bahan dalam masakan membantu kesehatan tubuh yang lebih optimal. Imunitas tubuh makin meningkat dan resiko terserang penyakit jauh lebih minim.

Yoghurt
Ternyata yoghurt sebagai produk turunan dari susu juga bermanfaat menjaga kesehatan tubuh yang lebih baik. Dengan kandungan kalsium serta vitamin D yang cukup tinggi, yoghurt membantu tubuh dalam memproduksi imunitas yang lebih baik.

Kacang Almond
Kacang-kacangan dipercaya sebagai salah satu jenis makanan yang juga baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu jenis kacang yang memiliki kandungan terbaik untuk imunitas yaitu kacang almond. Sumber protein maupun vitamin dan mineral serta kandungan asam folat pada kacang almond baik untuk meningkatkan sel jaringan tubuh. Sehingga hal ini membuat kacang almond menjadi pilihan yang tepat jika ingin daya tahan tubuh meningkat.

Itulah beberapa makanan yang meningkatkan sistem imun secara maksimal. Dengan mengkonsumsi jenis makanan di atas secara rutin, tentunya tubuh dapat semakin kuat dan sehat serta terhindar dari resiko sakit penyakit. Apabila sering lalai mengkonsumsi makanan tersebut, dapat mencoba untuk rutin konsumsi suplemen tambahan harian yaitu Rhea Health Tone. Suplemen yang satu ini memiliki kandungan herbal yang baik bagi imunitas tubuh manusia dan minim efek samping. Oleh karena itu sempatkan konsumsi produk ini setiap hari untuk menjaga imunitas supaya lebih baik.

7 Makanan Yang Meningkatkan Sistem Imun Secara Maksimal

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape