Ingin Bisnis Anda Punya Daya Saing Tinggi? Ini Solusinya!

By SaungMaman

Sebuah perusahaan dapat terus berkompetisi, kalau mempunyai sumber energi manusia yang bermutu mempunyai harapan terus bertumbuh, dan bisa memahami perkembangan zaman dengan pesat. Untuk itu, pelatihan-pelatihan seharusnya dilaksanakan, tentunya menyesuaikan dengan keperluan tiap-tiap perusahaan. Apalagi, di era yang segalanya serba pesat termasuk ilmu pengetahuan. 

Terutama lagi, kompetisi bisnis di seluruh bidang sekarang terasa kian ketat. Untuk bisa mempertahankan keberlangsungan sebuah bisnis, perusahaan perlu menetapkan bahwa SDM (Sumber Daya Manusia) yang dimiliki telah dapat dikatakan bagus kualitasnya.

Mengapa? Supaya sebuah perusahaan bisa memaksimalkan eksistensinya ke depan. Karena itu, pelatihan dan pengembangan SDM amat krusial bagi kemajuan perusahaan.

Tetapi, pandemi Covid-19 menjadi hambatan untuk mengerjakan pelatihan-pelatihan SDM seperti yang lazimnya dilaksanakan. Tak diizinkannya interaksi secara langsung dan pengetatan untuk mengadakan acara yang mengundang kerumunan, menjadi salah satu kendalanya. Meski anggaran telah disiapkan. 

Lalu bagaimana langkah yang ideal supaya perusahaan konsisten dapat mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kwalitas dan kecakapan SDM?

Pelatihan online merupakan jawabannya. Ditunjang dengan teknologi yang kian mempermudah tiap-tiap individu atau golongan melaksanakan kegiatan meski tanpa berjumpa secara tatap muka, pelatihan bahkan sekarang juga dapat dijalankan secara komputerisasi.

Mungkin Anda pernah mendengar Learning Management System (LMS). Ya, LMS sekarang menjadi pilihan untuk mengerjakan aktivitas pelajaran secara komputerisasi/digital.

Nah, salah satu LMS di Indonesia yang mempersembahkan jasa pelatihan online bagi SDM-SDM di pelbagai perusahaan, dan telah mempunyai track record yang bagus dalam menjawab keperluan pelatihan karyawan secara komputerisasi yaitu ruangkerja by Ruangguru

Ingin Bisnis Anda Punya Daya Saing Tinggi? Ini Solusinya!
Berkeinginan Bisnis Anda Punya Energi Saing Tinggi? Ini Solusinya!

Ruangkerja memahami bermacam keperluan berhubungan cara kerja pelatihan perusahaan di era modern. Beraneka ragam fitur yang menunjang progres pelatihan menjadikan pelaksanaan pelatihan yang betul-betul nyaman untuk karyawan.

Dengan menerapkan teknologi mobile learning, ruangkerja menawarkan metode cara pelajaran yang lebih fleksibel, bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja dikala karyawan benar-benar tak sibuk berprofesi. 

Apakah tepat sasaran bagi karyawan? Bukankah sekiranya pelatihan memang ada struktur yang terang supaya tak ada nilai pelajaran yang terlewat.

Kekhawatiran seperti itu terbukti juga telah diantisipasi oleh ruangkerja. Dengan menerapkan metode learning journey, karyawan akan belajar dengan gaya belajar yang terencana dan sistematis, sehingga tak akan bingung mesti mulai belajar dari mana dan hingga mana. Tentu sungguh-sungguh pantas diterapkan oleh karyawan-karyawan yang benar-benar sibuk. 

Kemudian terdapat fiur learning plan untuk karyawan. Fitur hal yang demikian didesain untuk mempermudah perusahaan dalam membentuk kelas-kelas pelatihan karyawan secara terprogram dan sistematis, pantas dengan kompetensi yang diperlukan masing-masing karyawan. Jadi perusahaan tak perlu kuatir sekiranya yang karyawan pelajari tak cocok dengan keperluan.


Disamping itu, untuk menghindari rasa bosan dan membingungkan, pada aplikasi ruangkerja, desain dengan sangat bagus, supaya sedap dipandang, gampang ketika dipakai dan tak berbelit-belit saat mengakses pelatihannya. Sehingga karyawan menjadi nyaman dikala belajar.

Oh ya, ada hal menarik juga dari salah satu fitur yang diberi oleh ruangkerja, yakni fitur kolaborasi. Jadi, ruangkerja membikin forum pembicaraan, supaya tiap-tiap peserta pelatihan memperoleh peluang berkolaborasi dengan peserta pelatihan lainnya. Malahan bisa bertanya seketika terhadap para pakar berhubungan materi yang mereka pelajari. Amat tepat sasaran dan efisien.

Kemudian ada leaderboard juga yang dapat mengasah peserta pelatihan untuk memperoleh skor setinggi-tingginya, dan peringkat hal yang demikian akan dipandang oleh pimpinannya. Karenanya, bukan tak mungkin, karyawan-karyawan Anda kian termotivasi untuk belajar. Sesudah itu mereka akan memperoleh sertifikat. 

LMS ruangkerja menawarkan terhadap Anda solusi untuk pelatihan karyawan perusahaan yang fleksibel. Para peserta akan menerima kemudahan dalam mengakses materi belajar dengan mengaplikasikan berjenis-jenis perangkat mulai dari handphone atau notebook

Nah, salah satu komponen terutamanya yang menjadi alasan kenapa ruangkerja diandalkan oleh banyak perusahaan menjadi mitra pelatihan online adalah ruangkerja mempunyai fitur-fitur yang bisa mempermudah para administrator atau pimpinan dalam monitoring, mempertimbangkan kelas apa saja yang layak diikuti dan memberikan pengevaluasian.

Kemudian, peserta bisa mendapat nilai yang muatannya diatur seketika oleh perusahaan jika sekiranya peserta sudah menuntaskan modul pelatihan pada kelas perusahaan yang sudah ditugaskan. Jadi, semuanya dapat dibatasi dengan bagus tanpa rasa cemas kalau pelatihan yang dikerjakan berjalan tak optimal. 

Oke, secara teknis ruangkerja memang betul-betul tepat sasaran, seperti itu juga menurut waktu sungguh-sungguh efisien untuk diaplikasikan. Lalu bagaimana terkait harga? Apakah ruangkerja juga cakap menghemat anggaran perusahaan untuk pelatihan para karyawan?

Jawabannya ialah IYA. Ruangkerja mempunyai metode Cloud-Based, sebuah investasi perusahaan supaya lebih hemat.

Subscription contoh lewat cloud ruangkerja, akan menghemat investasi perusahaan sampai milyaran rupiah diperbandingkan membangun metode sendiri. Waktu implementasi malahan jauh lebih singkat dan cuma butuh 2 pekan saja untuk bisa go live. Dilengkapi SSL Security, konten dan data perusahaan juga akan aman terlindungi di cloud ruangkerja.

Jadi, tunggu apalagi? Inilah saatnya menolong para karyawan Anda untuk tumbuh, dengan semacam itu, agenda dan penemuan perusahaan untuk bergerak lebih maju bisa dilaksanakan dengan bersama-sama dan lebih gampang.

Dengan memercayakan progres pelatihan pelatihan karyawan lewat ruangkerja, perusahaan Anda akan menghemat waktu, memangkas pengeluaran perusahaan, serta memudahkan monitoring pelatihan.

Ingin Bisnis Anda Punya Daya Saing Tinggi? Ini Solusinya!

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: