Coba Tebak, Apa yang Saya Lakukan saat Memiliki Waktu Luang?

By SaungMaman

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengisi waktu luang, salah satunya adalah dengan bermain game online. Game online bisa dimainkan kapan saja dan dimanapun kamu mau. Cukup dengan menggunakan smartphone yang terhubung ke internet, maka kamu dapat menikmati berbagai macam permainan yang kamu sukai.

Game Online

Begitupun halnya dengan saya, apakah kalian dapat menebak apa yang saya lakukan saat memiliki waktu luang? Ya, jawabannya adalah bermain game online! 

Bermain game secara online bukan hanya dilakukan oleh anak-anak, tetapi bisa juga dimainkan oleh berbagai kalangan usia, baik remaja bahkan orang dewasa. Ada banyak alasan kenapa seseorang memilih game online untuk mengisi waktu luangnya. Salah satunya adalah untuk menghilangkan rasa letih atau stress setelah beraktivitas seharian dalam pekerjaan rutin. Game online juga biasanya dilakukan sebagai bentuk hiburan murah saat sedang bersantai di rumah.

Game online bukan sekedar permainan yang tidak bermanfaat, tapi ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dari aktivitas ini, bila dilakukan dengan cara-cara yang benar. Salah satu hal positif dari permainan yang dilakukan secara online adalah dari sisi keamanan. Ya, karena bermain game bisa dilakukan di rumah, bersama keluarga tanpa adanya resiko akan terjadi hal-hal yang membahayakan atau tidak kita harapkan. 

Namun dalam memilih game online, pastikan kamu memperhatikan beberapa hal penting demi kenyamanan dan juga sisi keamanannya. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih game online:

1. Pilihlah game online yang ringan atau sedang

Langkah ini dimaksudkan agar kamu tidak berpikir terlalu keras saat memainkannya. Tujuan bermain game online adalah untuk relaksasi atau penyegaran otak dan pikiran, maka buatlah permainan tersebut agar benar-benar menyenangkan. 

2. Mengatur waktu dengan sebaik-baiknya 

Saat bermain game online, atur waktunya dengan bijaksana. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu secara berlebihan, karena hal ini dapat mengganggu kesehatan jiwa dan ragamu. Buatlah jadwal perencanaan yang baik, kapan saatnya kamu bermain dan kapan saatnya berhenti untuk beristirahat. 

3. Pilih situs game online yang tidak ada iklannya

Iklan yang muncul saat kita sedang asyik bermain game, dirasakan cukup mengganggu. Oleh karena itu, penting untuk memilih layanan game online terbaik yang memprioritaskan kenyamananan para penggunanya. Adanya iklan yang terlalu banyak, jelas-jelas mengganggu kenyamanan saat kita sedang konsentrasi pada permainan. 

4. Pilih game online yang bisa merangsang otak kamu agar mampu berpikir kreatif

Game online yang mengandung unsur pendidikan, melatih kecerdasan dan tidak ada unsur kekerasan sangat direkomendasikan. Permainan yang dapat mengasah kemampuan otak dalam mengatur strategi, menentukan target secara matang, akan membuat otak dan pikiranmu menjadi lebih fresh dan cepat tanggap dalam mengantisipasi setiap kejadian.

5. Pilih situs game online yang memiliki dukungan peramban yang ramah seluler

Penting memilih situs game online yang memiliki dukungan peramban yang ramah seluler, sehingga menawarkan permainan yang bisa dilakukan di lintas perangkat. Bukankah cukup menyenangkan apabila situs game online tersebut bisa dimainkan di perangkat berbeda seperti Apple iPhone, ponsel besutan Google, Android dari pabrikan misalnya Samsung, tablet seperti iPad, laptop, dan komputer desktop lainnya yang didukung Windows.

Sebuah situs game online bernama plays.org yang memiliki ratusan game pernah beberapa kali saya kunjungi. Ada banyak game online dengan berbagai jenis dan kategori. Berikut ini adalah tangkapan layar yang terlihat sebagian dari sekian banyak kategori yang tersedia. 

Tangkapan layar Kategori Game Online di Play.org

Saya sendiri menyukai permainan Rugby Kicks yang menguji kemampuan menetapkan target pada sasaran yang telah ditentukan. Permainan ini cukup menyenangkan menurut saya. Sedikit menegangkan dan bisa memicu adrenalin saat bola meleset atau tidak tepat mengenai sasaran. 

Sebelum memulai permainan, kamu sebaiknya memilih tim kesayangan yang akan berlaga dalam pertandingan. Ada 12 tim dari 12 negara yang bisa kamu pilih. Tentukan pilihan sesuai keinginanmu. 

Memilih tim kesayangan

Untuk memulai permainan, caranya cukup mudah. Tekan tombol tanda anak panah berwarna merah yang ada di bagian kanan bawah. Untuk menembak bola cukup dengan menekan tombol spasi saat bola berada pada posisi yang tepat. 

Permainan Rugby Kicks

Permainan ini membutuhkan keakuratan dan konsentrasi saat menentukan posisi dan menendang bola. Berusahalah menendang bola Rugby ke arah gawang seakurat mungkin. Bila bola masuk di area berwarna merah, maka nilainya adalah 100. Bila bola masuk di area berwarna kuning, nilainya adalah 200. Dan apabila bola masuk tepat di tengah sasaran berwarna hijau (area paling sempit), maka nilai sempurna yang kamu dapat, yaitu 500! 

Saya sudah mencoba permainan Rugby Kicks ini dengan nilai terendah 3900 dan nilai tertingginya adalah 6600! 

Nilai Rugby Kicks

Ini hanya salah satu contoh permainan yang yang ada di Plays.org yang sudah saya coba. Dan untuk game-game lainnya bisa ditemukan di menu game-game terbaru yang selalu ditambahkan satu atau dua  pos teratas di menu "baru" setiap harinya. Mungkin ada sebagian game yang berakhir, karena terus ditambahkan permainan baru bahkan saat liburan akhir pekan sekalipun. 

Demikian informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, semoga artikel ini bermanfaat. Bila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, mari kita berdiskusi melalui kolom komentar yang tersedia. 



Coba Tebak, Apa yang Saya Lakukan saat Memiliki Waktu Luang?

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: