Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Youtuber

By SaungMaman

Bagi para pemula yang ingin terjun ke dunia YouTube, tentunya membutuhkan beberapa peralatan yang bisa menunjang aktivitas mereka dalam membuat konten video. Salah satu peralatan yang paling penting dan biasa digunakan untuk membuat video menggunakan Android adalah aplikasi editor video yang cara penggunaannya mudah bahkan untuk pemula sekalipun. 

Aplikasi edit video untuk Android


Banyak aplikasi untuk mengedit video di android yang bisa digunakan, baik yang gratisan maupun berbayar. Kamu tinggal mencarinya di internet dengan kata kunci "Aplikasi edit video" atau "Video editor" maka akan banyak sekali aplikasi yang bisa kamu pilih. 

Namun pada kesempatan kali ini, SaungMaman hanya akan merekomendasikan satu aplikasi pengolah video yang dirasa cukup mudah penggunaannya. Nama aplikasinya adalah Kinemaster. Kinemaster adalah aplikasi edit video terbaik yang cara penggunaannya terbilang cukup mudah. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa mendownload versi gratisnya dengan catatan menunya ada keterbatasan dan hasil video yang kamu buat ada watermarknya. 

Untuk versi berbayar tentunya memiliki menu yang lebih lengkap dan hasil video tidak ada watermarknya. Bagi kamu yang ingin menggunakan Kinemaster versi "mod" bisa mencoba mencarinya di internet. Namun tidak ada jaminan akan keamanannya karena aplikasi tersebut bukan berasal dari sumber terpercaya. Jadi bijaksanalah dalam menggunakannya. 

Aplikasi Kinemaster sendiri sangat populer di kalangan para Youtuber karena cara pengoperasiannya yang cukup mudah dan tidak ribet. Memori yang digunakanpun tidak terlalu besar sehingga bisa di gunakan pada smartphone yang memiliki RAM terbatas. 

Buat kalian yang ingin melihat salah satu contoh karya video admin menggunakan Kinemaster, bisa cek di video berikut ini:


Nah, bagi kamu yang tertarik dan ingin mencoba aplikasi Kinemaster ini, silahkan mencoba mengunduhnya di PlayStore. Install dan buka aplikasinya dan mulailah berkreasi. 

Pengalaman Admin yang awalnya sama sekali tidak mengerti tentang bagaimana cara menjalankan aplikasi Kinemaster, ternyata punya kesan yang sangat baik dan menyenangkan. Untuk bisa menggunakan aplikasinya, pertama-tama adalah pastikan bahwa kamu punya minat dan ketertarikan yang besar akan dunia edit-mengedit video. 

Dasar-dasar proses editing video


Dasar-dasar cara memulai proses editing video menggunakan Kinemaster cukup banyak bertebaran di jagat maya. Kamu hanya tinggal berusaha mencari, mempelajari dan mencobanya. Cara paling mudah untuk menguasai sesuatu yang baru adalah dengan langsung mempraktekannya. 

Pada awalnya mungkin akan terasa sulit, namun bila kamu tekun dan bersungguh-sungguh dalam mempelajarinya, yakinlah dalam waktu yang tidak terlalu lama, kamu akan menjadi seseorang yang mahir dalam mengedit video. 

Yang perlu diperhatikan saat baru memulai adalah, akan muncul peringatan-peringatan yang berkenaan dengan ukuran layar video. Ini bukan masalah dan pasti ada cara mengatasinya. Yang harus kamu lakukan adalah menemukan solusinya, karena setiap persoalan yang muncul pasti ada jalan keluarnya. 

Kamu tinggal browsing di internet, temukan pemecahan masalah yang kamu hadapi. Bila diharuskan menginstal aplikasi, lakukan saja selama memori hape kamu masih cukup memorinya. 

Mengedit video menggunakan aplikasi Kinemaster adalah sebuah proses kreatif yang membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Jangan tergesa-gesa dalam melakukannya. Pelajari tahap demi tahap proses editting video secara mendalam. Tutorial Kinemaster untuk Pemula banyak muncul di internet. Mulailah dengan menonton video tutorial Kinemaster yang di ajarkan oleh para master yang sudah berpengalaman. 

Dengan tekun mengikuti pembelajaran tentang cara mudah mengedit video menggunakan aplikasi Kinemaster, kamu akan menemukan teknik-teknik baru yang belum kamu ketahui sebelumnya. Perbanyak terus pengetahuan tentang hal-hal yang perlu kamu kuasai saat ingin mengedit video menggunakan aplikasi Kinemaster. Bila perlu catat dalam buku tulis agar ilmu yang kamu pelajari tidak hilang. 

Setelah teknik-teknik dasar cara edit video menggunakan Kinemaster kamu kuasai, silahkan berlanjut ke teknik-teknik yang lebih "berat". Jalani saja prosesnya langkah demi langkah. Seiring berjalannya waktu, maka kemampuanmu dalam melakukan proses pembuatan video beserta elemen-elemen pendukungnya akan semakin matang. 

Disini admin tidak menjelaskan secara rinci tentang cara edit video menggunakan Kinemaster, alias hanya menjabarkan garis besarnya saja. Bila kalian ingin mendapatkan tutorial lengkap tentang cara menggunakan Kinemaster untuk pemula silahkan menjelajahi google atau youtube dengan kata kunci "Cara menggunakan Kinemaster untuk Pemula".

Kiranya hanya itu saja yang bisa Admin sampaikan mengenai Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Youtuber pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Dan Bila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar

Terimakasih.


Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Youtuber

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular