Jika Ingin Memakai Tenaga Outsourcing Perhatikan Dulu Hal Ini!

By SaungMaman

Banyak diantara perusahaan saat ini yang sebagian besar karyawannya merupakan tenaga outsourcing, yaitu bukan karyawan tetap dari perusahaan tersebut. Melainkan mereka yang bekerja sementara untuk menangani beberapa bidang pekerjaan, biasanya memang bukan termasuk keahlian utama yang dibutuhkan dalam perusahaan. Contohnya saja adalah tenaga receptionist. Banyak yang tidak merekrut karyawan tetap, melainkan menggunakan layanan dari jasa penyedia resepsionis saja.


Jika Ingin Memakai Tenaga Outsourcing Perhatikan Dulu Hal Ini!

Selain lebih praktis, umumnya menggunakan tenaga outsourcing ini juga bisa lebih menghemat biaya perusahaan, karena membayar pada saat menggunakan layanan mereka saja, pada saat tidak memakainya maka tak perlu bayar. Namun ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam memakai tenaga outsourcing ini, yaitu:


  1. Pastikan perusahaan yang dipilih sudah berbadan hukum, yaitu mereka memiliki izin atau legalitas yang jelas. Hal ini bermanfaat untuk menjamin kepercayaannya.
  2. Pastikan mereka sudah mendapatkan pelatihan, ini juga penting karena tidak semuanya punya skill atau pengalaman di bidang tersebut. Dengan adanya pelatihan ini akan membantu meningkatkan keterampilan tenaga kerja tersebut, sehingga nantinya tak perlu lagi untuk diajari ketika sudah bekerja di kantor.
  3. Jujur dan juga berpengalaman harus diutamakan, resiko-resiko pada perusahaan saat mempekerjakan karyawan outsourcing dari perusahaan lain memang sangat tinggi. untuk mencegah masalah demikian, maka penting bagi Anda untuk mencari yang benar-benar jujur dan berpengalaman.
  4. Tarif atau biaya yang harus dikeluarkan, biasanya hal ini sudah merupakan kerjasama dengan perusahaan penyedia mereka, sehingga harus mengetahui dengan pasti berapa nilai atau tarif yang harus Anda bayarkan agar tidak menyesal. Jika terlalu mahal tentunya akan lebih baik merekrut karyawan sendiri bukan.

Pemakaian jasa outsourcing ini memang banyak plus dan juga minusnya, sehingga harus diperhatikan sebelum mengandalkan layanan mereka. Percayakan kepada perusahaan terbaik yaitu PT. Mitratama Cipta Selaras. Perusahaan yang satu ini memang dikenal banyak memiliki layanan outsourcing yang berkualitas, tak sekedar jasa penyedia resepsionis Jakarta saja, melainkan juga untuk kategori pekerjaan lain, termasuk kebersihan sampai dengan untuk disinfeksi.

Jika Ingin Memakai Tenaga Outsourcing Perhatikan Dulu Hal Ini!

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru