Manfaat Air pH Tinggi Untuk Pencernaan

By SaungMaman

Kesehatan pencernaan terganggu bahkan sampai mengalami tukak lambung. Bisa jadi Anda kurang air minum pH tinggi. Selain itu masalah kesehatan pencernaan juga bisa mempengaruhi daya tahan tubuh.

Jaringan usus memiliki 70% komponen yang membentuk sistem kekebalan tubuh, sehingga jika saluran pencernaan bermasalah daya tahan tubuh akan menurun.

Demi mencegah masalah pada pencernaan maka diperlukan konsumsi air dengan pH tinggi. Cek penjelasannya berikut ini.

Manfaat Air Minum pH Tinggi Tinggi Baik bagi Pencernaan

Usus manusia memiliki bakteri baik yang hidup atau lebih dikenal dengan prebiotik. Fungsi dari bakteri baik ini adalah untuk memberikan perlindungan pada sistem pencernaan dan juga mengaktifkan sistem imun tubuh.

Manfaat Air pH Tinggi Untuk Pencernaan

Usus yang sehat nantinya bisa menyerap nutrisi makanan dengan lebih baik sehingga energi akan tercukupi. Dampaknya tentu saja sistem kekebalan tubuh akan tercukupi sehingga Anda tidak mudah sakit.

Pada saat saluran pencernaan bermasalah, akibatnya penyerapan nutrisi juga berkurang. Imun tubuh yang tadinya baik pun dapat menurun dan penyakit mudah menyerang. Demi menjaga kesehatan pencernaan air minum pH tinggi pun dibutuhkan.

Air dengan pH tinggi disebut juga sebagai air alkali karena memiliki kandungan mineral alkali. Tingkat keasaman atau pH di atas 8 atau pH 8+ dan inilah yang membedakannya dengan air biasa ber pH 7 yang tergolong netral. 

Para ahli pun menyarankan bahwa air minum pH tinggi dapat memberikan pengaruh yang baik untuk tubuh. Bahkan EPA (Environmental Protection Agency) di Amerika merekomendasikan air minum yang bagus memiliki pH antara 6,5 - 8,5.

Tubuh manusia dewasa yang memiliki komposisi cairan 70% tersebar di berbagai bagian mulai dari darah, paru-paru, kulit, tulang dan juga otot. Jumlah cairan tersebut harus dipertahankan dengan baik.

Tujuannya agar kadar pH dalam tubuh bisa seimbang dan fungsi organ tubuh termasuk usus atau saluran pencernaan lainnya tetap aman. Resiko penyakit yang disebabkan karena masalah saluran pencernaan pun dapat dihindari.

Manfaat dari air minum pH tinggi secara keseluruhan masih banyak, berikut ini beberapa manfaatnya.

1. Memperkuat Kesehatan Tulang

Air alkali mampu menjaga kesehatan tulang. Masalah pemecahan sel tulang yang lama menjadi baru dan disebut resorpsi menjadi hal yang dikhawatirkan.

Para peneliti menemukan bahwa air dengan pH tinggi yakni 8+ mampu menurunkan jumlah pemecahan sel tulang, dengan begitu tulang jadi lebih kuat. Hanya saja hasil penelitian ini bukan berarti air alkali dapat mencegah osteoporosis. 

Artinya jika Anda sering minum air dengan pH tinggi kesehatan tulang akan jauh lebih terjamin.

2. Mengatasi Masalah Hipertensi dan Diabetes

Tidak disangka bahwa konsumsi air alkali terus menerus akan mengendalikan tekanan darah begitu juga dengan kadar gula darah. Selama minum air yang sama 3 hingga 6 minggu maka akan terlihat hasilnya.

Tidak hanya kadar darah dan gula darah, namun juga menurunkan lipid atau lemak secara drastis. Tidak heran pada terapi hipertensi dan diabetes biasanya mengandalkan air dengan pH tinggi.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Penyebaran air dalam darah mencapai 82% yang menuruti peringkat kedua setelah paru-paru. Peredaran yang tidak lancar diakibatkan pengentalan darah akan menurun selama orang tersebut mengkonsumsi air alkali.

Orang yang memiliki darah lebih cair sehingga peredaran darahnya normal biasanya rutin minum air dengan pH basa. Aliran darah yang lancar pun akan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Mempermudah Anda memenuhi kebutuhan air minum dengan pH tinggi, VIT jadi pilihan terbaiknya. Produk terbaru dari VIT yaitu VIT 8+ adalah air minum dengan kandungan pH tinggi.

Berbeda dengan VIT reguler yang mengandung pH 6 hingga 8,5. VIT 8+ memiliki kandungan pH dari 8,6 hingga 9,5 yang sudah disesuaikan dengan regulasi BPOM. pH tinggi dalam VIT 8+ didapatkan berkat proses pengolahannya yang terjaga.

Keamanan proses produksi sesuai dengan standar VIT dapat menciptakan produk air minum dalam kemasan yang berkualitas serta aman. Prosesnya sendiri dilakukan pada pabrik yang telah mendapatkan sertifikat ISO dan diaudit secara rutin.

VIT 8+ memanfaatkan teknologi ionisasi untuk menciptakan air dengan pH tinggi yang aman dikonsumsi. Teknologi ini sendiri bekerja sebagai pemisah kandungan basa di air dan juga asam.

Sehingga yang tersisa adalah kandungan basa dan kadar pH air jadi semakin tinggi. VIT 8+ sangat baik dikonsumsi kapan saja terutama pagi dan malam hari sebelum beristirahat.

Air minum dalam kemasan VIT 8+ juga semakin aman dengan adanya tutup botol yang telah menggunakan teknologi khusus untuk menjaga kualitas produk. Selain itu bebas dari segel plastik yang turut mengurangi jumlah sampah plastik.

Siapapun jadi bisa mengkonsumsinya dengan aman baik itu anak-anak, orang dewasa sampai ibu hamil. Prosesnya yang menjaga kualitas air minum dalam kemasan juga sudah tersertifikasi oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Kehadiran VIT 8+ ini memudahkan siapa saja yang ingin minum air minum pH tinggi tanpa harus kesulitan mengukurnya. VIT 8+ juga telah tersedia dalam kemasan botol 500 ml yang sangat mudah ditemukan di minimarket, supermarket atau toko terdekat.

Sumber:
1. https://www.alodokter.com/pentingnya-kesehatan-sistem-pencernaan-bagi-daya-tahan-tubuh
2. https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-air-alkali-air-ph-basa/
3. https://www.sehatq.com/artikel/berapa-kadar-ph-air-minum-yang-bagus-bagi-tubuh
4. https://adihusada.ac.id/artikel.php?info=active&artikel=16



Manfaat Air pH Tinggi Untuk Pencernaan

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru