Jangan Membeli Cincin Tunangan Sebelum Tahu Tips Ini

By SaungMaman

Pertunangan merupakan langkah awal sepasang kekasih sebelum menjejaki waktu pernikahan. Di masa ini, biasanya sepasang kekasih akan saling bertukar cincin tunangan. Cincin ini digunakan sebagai simbol ikatan hingga hari pernikahan tiba. Karena dianggap cukup sakral, memilih cincin pertunangan tidak boleh sembarangan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan tips membeli cincin pertunangan berikut ini.

Tips Membeli Cincin Tunangan 

Tips Membeli Cincin Pertunangan dengan Tepat

1. Menentukan budget

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan budget. Tidak hanya untuk cincin pertunangan, namun pengaturan budget ini juga krusial untuk seluruh rangkaian pertunangan hingga pernikahan. Oleh karena itu, menentukan budget tidak boleh diabaikan. Jika memang tidak mencukupi, jangan terlalu memaksa untuk membeli cincin pertunangan yang mahal. Cari alternatif bahan yang lebih murah namun tetap pantas digunakan.

2. Mempersempit pemilihan model

Berkembangnya dunia perhiasan akhir-akhir ini membuat terdapat banyak sekali model cincin yang bisa dipilih. Memang banyaknya pilihan ini bisa membuat seseorang lebih leluasa dalam memilih cincin yang tepat. Namun, terkadang karena terlalu banyak juga bisa membuat bingung. Cara mensiasatinya cukup mudah, yakni mempersempit pilihan model dan desain.

Pertama mulailah dari memilih bahan yang digunakan, apakah itu emas, perak, platinum, palladium, atau logam lainnya. Setelah itu, persempit lagi dengan menentukan model dan ornamen yang diinginkan. Dengan cara ini, Anda akan bisa fokus menemukan cincin yang paling tepat untuk dibeli dan tidak akan pusing memilihnya.

3. Mencari dari jauh-jauh hari

Jangan sampai karena banyaknya hal yang harus dipersiapkan membuat pemilihan cincin pertunangan menjadi terlewatkan. Apalagi jika harus membeli dengan dadakan. Ada banyak sekali risiko berat yang harus dialami jika membeli cincin secara dadakan, antara lain harga menjadi lebih mahal, model kurang tepat, hasil tidak akan maksimal, dan lain-lain.

Semakin lama Anda mempersiapkan untuk membeli cincin pertunangan, semakin banyak pula waktu yang dimiliki untuk membandingkan harga dan menemukan model yang tepat. Dengan waktu yang panjang Anda juga bisa meminta cincin pertunangan dengan desain sendiri. Proses pembuatannya kurang lebih membutuhkan waktu satu bulan.

4. Memilih bahan

Berkaitan dengan poin nomor dua, memilih bahan untuk cincin pertunangan juga harus diperhatikan. Bahan ini akan menentukan banyak hal seperti harga, model yang bisa dipilih, dan tingkat ketahanan cincin tersebut. Masing-masing bahan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi, usahakan pilih bahan dengan hati-hati dan pertimbangan yang matang.

5. Memilih cincin sesuai karakter

Memilih cincin yang sesuai karakter mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena menganggap semua sama. Akan tetapi, pemilihan model yang tepat sesuai karakter akan membuat seseorang tampak menjadi lebih kuat. Ada berbagai model cincin seperti plain band, gem set, shaped, duo-tone, dan lain-lain. Jika masih bingung, biasanya penjual perhiasan bisa membantu untuk menemukan model yang paling tepat.

6. Membeli di toko yang terpercaya

Terakhir, jika semua hal tersebut sudah dilakukan dengan tepat, Anda harus membeli di toko perhiasan yang sudah terpercaya dan terbukti kualitasnya. Tidak masalah jika Anda membeli secara online asalkan toko tersebut memiliki reputasi yang baik. Cara paling tepat untuk menilai sebuah toko perhiasan adalah melalui websitenya. Biasanya di website tersebut terdapat informasi terkait produk, identitas toko, dan testimoni pembelinya. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Diamond & Co.

Itulah enam tips yang bisa Anda aplikasikan untuk menemukan cincin tunangan yang tepat. Jika ingin melihat produk dari Diamond & Co, silakan kunjungi website resminya di www. Diamondnco.id.

Jangan Membeli Cincin Tunangan Sebelum Tahu Tips Ini

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru