Pentingnya Memahami Digital Marketing dalam Menghadapi Ketatnya Persaingan Usaha

By SaungMaman

Digital marketing adalah suatu kegiatan yang dilakukan baik perorangan maupun kelompok yang bertujuan untuk melakukan promosi secara online. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini bertujuan untuk menjangkau sebanyak-banyaknya target pasar. Oleh karena itu, agar tujuan ini bisa tercapai, maka dibutuhkan sumberdaya yang memadai dan memiliki kredibilitas yang tinggi. 

Marketingdigital.id

Bagi perusahaan yang ingin usahanya berkembang, keberadaan tenaga pemasaran yang menguasai teknologi informasi saat ini mutlak diperlukan. Bukan hanya mengenali cara memasarkan produk atau jasa, tapi juga harus menguasai proses-proses yang harus dilakukan dalam mengembangkan usahanya. 

Maraknya penggunaan media sosial (medsos) saat ini merupakan sebuah peluang yang tak boleh disia-siakan. Sebagai contoh, kita bisa meihat betapa banyaknya pengguna Facebook yang menghabiskan waktunya hanya untuk bersenang-senang. Hal ini tentu merupakan indikasi bahwa medsos memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menarik pengguna betah berlama-lama berselancar di dunia maya. 

Fenomena ini sudah terjadi cukup lama. Bagi sebagian pelaku bisnis, hal ini merupakan peluang emas dalam memasarkan produk atau jasa dengan memanfaatkan medsos sebagai sarana promosi. Dengan sedikit kreativitas, barang atau jasa yang ingin dipasarkan bisa terjual lebih cepat karena menjangkau begitu banyak kalangan dengan lebih cepat. 

Kenapa media sosial seperti Facebook bisa menjadi tempat promosi paling ampuh? 


Facebook memiliki kemampuan dalam menarik pengguna untuk kembali dan terus berinteraksi dengan teman, saudara, kolega, dan lain-lain. Pertanyaannya, kenapa orang bisa betah berlama-lama menjadi pengguna Facebook?


Ada beberapa alasan yang menjadikan Facebook bisa menjadi begitu diminati. Berbeda dengan media sosial lainnya, Facebook tumbuh dan berkembang begitu pesat dan terus melebarkan sayapnya. Berikut adalah 5 alasan utama yang menjadikan Facebook seperti sulit dihentikan:

1. Facebook merupakan sebuah media sosial yang sangat terkenal.

Siapa tak kenal yang namanya Facebook? Rasanya semua orang pasti mengenalnya. Untuk menjadi pengguna Facebook juga cukup mudah, hanya mendaftar dengan menggunakan email dan nomor handphone, siapapun bisa menjadi pengguna Facebook. 

2. Memiliki daya jangkau sangat luas

Facebook punya kelebihan tersendiri dalam hal jumlah pengguna. Tidak ada batasan usia atau jenis kelamin, kebangsaan, yang bisa membatasi seseorang untuk bergabung didalamnya. Ini tentu sebuah prospek yang menarik dalam memasarkan produk atau jasa melalui Facebook. 

3. Memiliki daya tarik

Orang-orang yang pernah merasakan keasyikan bersosialisasi lewat Facebook, akan kembali datang dan selalu datang di lain waktu. Daya tarik yang dimiliki Facebook memiliki kekuatan yang belum tentu dimiliki oleh media sosial lainnya. 

4. Terus berkembang

Dari tahun ke tahun, Facebook selalu meningkatkan kualitas layanan dengan menambahkan fitur-fitur baru. Inovasi yang dilakukan tak terbatas dan makin kreatif, hal ini memungkinkan pengguna memiliki pengalaman menyenangkan dan jauh dari rasa bosan. Yang paling baru adalah tentang Metaverse, sebuah dunia Baru yang membuat orang penasaran dan terus mencari informasi tentangnya. 

5. Biaya murah

Untuk memasang iklan di Facebook, biaya yang dikeluarkan relatif murah dan terjangkau. Pengeluaran yang kecil namun memiliki daya jangkau yang luas adalah nilai lebih platform Facebook yang tidak dimiliki para pesaingnya. 

Nah, dengan mengetahui berbagai kelebihan yang dimiliki Facebook, tentu kamu punya keinginan untuk beriklan atau mempromosikan produk dan jasamu lewat Facebook. Bila jawabannya iya, maka itu adalah pilihan yang tepat. 

Namun bila ingin mendapatkan kemudahan dalam berpromosi, kamu bisa mempercayakan urusan iklan perusahaanmu kepada marketingdigital.id biarkan semua berjalan dengan mudah dan kamu tinggal menikmati hasilnya. 

Demikian informasi yang bisa SaungMaman bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 

Pentingnya Memahami Digital Marketing dalam Menghadapi Ketatnya Persaingan Usaha

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru