Menjadi Produktif Lewat Media Sosial

Saung Maman - Kaum remaja milenial yang hidup di jaman now hampir bisa dipastikan memiliki akun media sosial yang menjadi tempat berekspresi melalui gadget yang dimilikinya.

Media sosial yang paling banyak digunakan diantaranya adalah, Facebook, Instagram, Whats App, Twitter, Line, Blog, Youtube dan lain-lain.

Menjadi Produktif Lewat Media Sosial

Kebanyakan dari mereka umumnya menjadikan media sosial hanya sebatas buat hiburan, menjalin persahabatan dan hanya sedikit yang memanfaatkannya untuk mendapatkan 'nilai lebih' dari aktivitas sosial melalui media internet ini dikarenakan kurangnya pengetahuan.
Bagi mereka yang memiliki insting bisnis, maka media sosial bisa menjadi lahan subur yang bisa menjadi tempat yang sangat berpotensi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah atau bahkan dollar, asalkan tahu caranya.
Baca juga: Punya Banyak Akun Medsos, Apa Untungnya? 
Media sosial pada dasarnya memang dibuat untuk bersosialisasi, walaupun caranya agak berbeda karena dilakukan melalui media internet yang tak kenal batas. Tapi justru disitulah kelebihannya, karena dunia maya tak mengenal jarak dan waktu, maka efek berantai dari aktifitas sosial yang dilakukan melalui jalur 'bebas hambatan' ini menjadi sangat luar biasa!

Sudah banyak contoh yang bisa kita telusuri di internet, mengenai kisah sukses para pelaku bisnis di internet yang pada awalnya merintis karir hanya sebagai penggiat media sosial, menjadi sangat sukses karena kepiawaiannya dalam mengelola akun media sosial yang mereka miliki.

Dengan sedikit usaha dan kemauan dalam memenej akun media sosial, siapapun bisa menjadi lebih produktif dan berpeluang menjadikan medsos sebagai ladang menghasilkan uang.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan media sosial menjadi lebih bernilai daripada hanya dijadikan sebagai tempat curhat atau berkeluh kesah tentang kesulitan hidup. Contohnya, bisa berjualan beragam produk, baik milik sendiri atau dengan sistim reseller di FB. Bisa menjadi Buzzer atau KOL di IG dan Twitter.
Baca artikel tentang KOL disini: Apa Itu Kol? Mengapa Keberadaan Mereka Begitu Penting?
Bagi yang menyukai aktivitas blogging, bisa memanfaatkan blog sebagai media promosi para advertiser yang memang membutuhkan peran blogger dalam memperkenalkan produk mereka kepada para kustomer.

Lihat dan buka mata hati kita, betapa banyaknya jenis-jenis kerjasama yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial.
Baca juga: Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Pribadi
Jadi kesimpulannya, jangan jadikan media sosial hanya sebatas buat hiburan semata, namun manfaatkanlah keberadaannya untuk hal-hal yang jauh lebih produktif. Sayang sekali rasanya bila waktu yang kita miliki habis terbuang percuma untuk hal-hal yang tidak berguna. 
Advertisement
Menjadi Produktif Lewat Media Sosial

You Might Also Like:

Buka Komentar