Temuraya Alumni Prakerja bersama Bapak Presiden Jokowi

By SaungMaman

Berawal dari email yang saya terima dari Skill Academy, yang mengabarkan bahwa saya berkesempatan mengikuti acara Temu Raya Alumni Prakerja bersama Bapak Presiden Jokowi, sayapun langsung menyanggupi dan mengisi form pendaftaran. 

Sebagai informasi, email pemberitahuan dari Prakerja ini diberikan kepada penerima terpilih yang memenuhi kriteria dan sudah di tentukan oleh PMO Kartu Prakerja. Peserta diundang untuk hadir dalam acara Temu Raya #KitaPrakerja bersama Presiden Jokowi sebagai Alumni Program Kartu Prakerja yang mewakili 514 Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Setelah mengisi form pendaftaran, selang dua hari kemudian, saya mendapat email balasan yang memberitahukan bahwa permohonan saya untuk mengikuti acara Temu Raya Alumni Prakerja diterima. Peserta yang ikut kabarnya mencapai 8000 orang. Seluruh biaya transportasi ditanggung oleh panitia dalam hal ini Skill Academy sebagai salah satu mitra Prakerja. 

Di hari yang ditentukan, kamipun berkumpul di Kantor Brain Academy Pasar Minggu. Dipandu oleh kakak-kakak dari Ruangguru, semua peserta terpilih melakukan registrasi ulang.


Setiap peserta mendapatkan merchandise dari Skill Academy berupa kaos, topi, voucher belajar, tanda pengenal, dll. Selain itu ada juga jatah sarapan dan makan siang yang dibagikan di dalam bis selama dalam perjalanan menuju acara Temu Raya. 

Peserta yang dipilih untuk wilayah Jakarta Selatan ini berasal dari beberapa lokasi yang berbeda. Penulis sendiri berasal dari Tebet, sementara teman-teman yang lain ada yang berasal dari Depok, Kalibata, Pasarminggu, dll. Kami menjalin keakraban dalam satu rombongan dan diberangkatkan dengan 2 bis berukuran besar. 

Tanda Pengenal Alumni Prakerja

Sekitar pukul 08.30 WIB rombongan berangkat dari Titik Kumpul di Brain Academy Pasar Minggu dan tiba di lokasi (Sentul) sekitar pukul 10.00 WIB. Karena acara baru dimulai setelah sholat jumat, maka untuk mengisi kekosongan waktu, seluruh peserta bebas melakukan persiapan di luar gedung atau di area parkiran. Lokasi parkirannya sendiri cukup luas dan bisa menampung banyak sekali kendaraan. 

Di area ini terdapat banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual beraneka macam makanan, oleh-oleh khs Bogor, merchandise dll. Penulis sendiri walaupun kelahiran Bogor, tapi baru kali ini berkesempatan mengunjungi gedung super megah bernama SICC yang berlokasi di Sentul Bogor ini, 

Acara Temu Raya Alumni Prakerja dengan hashtag #KitaPrakerja kali ini berlangsung sangat meriah. Bapak Presiden Joko Widodo hadir di lokasi dan memberikan sambutan hangat menyambut seluruh peserta Temu Raya KitaPrakerja yang berlangsung di gedung SICC Sentul Bogor, Jawa Barat.

 

Seperti biasanya, dalam sesi tanya jawab, Bapak Presiden selain melakukan wawancara langsung dengan peserta, juga memberikan hadiah berupa sepeda dan laptop buat para peserta yang beruntung bisa bertatap muka dan tanya jawab dengan Bapak Presiden. 

Secara keseluruhan acara berlangsung sangat meriah, diselingi hiburan musik dan juga kuis berhadiah jutaan rupiah dari panitia. Di akhir acara para peserta disuguhi hiburan musik berkelas dari grup band D'Masiv yang membawakan beberapa lagu pilihan. 

Sekitar pukul 17.00 acara berakhir. Sebelum pulang seluruh peserta mendapatkan jatah makan yang disediakan oleh panitia. Selesai makan, kamipun berangkat pulang menuju titik kumpul dan kembali ke rumah masing-masing. 

Sebagai seorang Alumni Prakerja, penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak dari Ruangguru yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti acara spektakuler kali ini. Semoga acara Temu Raya seperti ini bisa diadakan kembali di masa mendatang. 

Sampai jumpa di acara Temu Raya berikutnya! 

#Kitaprakerja


Temuraya Alumni Prakerja bersama Bapak Presiden Jokowi

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru